HAL YANG HARUS TEBSHOLIC SIAPIN BUAT JADI YOUTUBER

Hallo Tebsholic! Seperti yang kita tau, industri Youtube kini banyak diminati loh oleh generasi millenials. Banyak channel Youtube Indonesia terkenal yang berasal dari generasi ini, seperti Atta Halilintar, skinnyindonesia24, Majelis Lucu Indonesia, Tim2one, dan masih banyak lagi. Nah, buat Tebsholic yang berminat jadi youtuber, nih TEBS kasih tips-tips ampuhnya:

1. Kreatif

Ini nih syarat utama dan terpenting, kreatif! Ketika terjun ke dunia youtube, lo harus pikirin gimana caranya supaya konten yang lo upload mampu menarik audience dan mendapatkan subscriber serta viewers yang banyak. Oleh karena itu, Tebsholic harus banget nih buat konten yang menarik dan berbeda dari youtuber lainnya!

 

2. Kamera

Ini juga gak kalah penting buat lo yang ingin terjun ke dunia Youtube. Kamera merupakan salah satu komponen penting untuk mengabadikan suatu momen yang kemudian direkam menggunakan kamera. Sebagai seorang Youtuber, kamera menjadi hal yang wajib untuk menangkap hal-hal yang ingin lo sampaikan untuk kemudian disusun menjadi konten Youtube yang menarik.

 

3. Rasa percaya diri tinggi

Sebagai youtuber, rasa percaya diri tinggi juga wajib untuk dimiliki loh Tebsholic! Karena ketika lo membuat video dan memperlihatkan wajah lo, kan ga lucu kalau misalkan raut wajah lo kaku dan malu-malu, bisa gak laku deh kontennya di Youtube.

 

4. Komputer atau laptop yang memiliki spesifikasi memadai

Jadi Youtuber gak lengkap rasanya kalo gak punya komputer atau laptop dengan spesifikasi yang memadai. Lah? Emang buat apaansih laptop atau komputer? Bukannya gak guna ya? Ya jelas berguna dong Tebsholic! Komputer atau laptop dengan spesifikasi yang memadai bakal Tebsholic pake untuk mengedit video. Tujuan mengedit video sendiri ialah untuk meningkatkan kualitas konten dan enak untuk ditonton. Banyak sekali software yang bisa Tebsholic pake untuk mengedit video, di antaranya Adobe Premiere Pro, Vegas Movie Studio, Corel Video Studio, dan masih banyak lagi.

 

5. Koneksi internet yang baik

Ini nih tips terakhir dari TEBS, lo harus banget punya koneksi internet yang baik untuk jadi seorang Youtuber. Karena dengan koneksi internet yang baik, proses upload video ke youtube akan sesuai rencana tanpa harus khawatir dengan koneksi yang lemot.

 

Itu dia tips ampuh buat Tebsholic bagi yang berminat jadi Youtuber, kira-kira siap gak nih Tebsholic bersaing dengan yang youtuber lain dalam membuat konten-konten menarik di Youtube?