ANTISIPASI HACKING, INSTAGRAM LUNCURKAN FITUR KEAMANAN “EMAIL FOR INSTAGRAM”

Halo Tebsholic! Kira-kira lo pernah gak  nih akun Instagramnya di hack oleh seseorang dengan cara mengirimkan email yang mengatasnamakan Instagram? Kalo iya, sekarang Tebsholic udah gak perlu khawatir, karena Instagram baru saja meluncurkan fitur keamanannya yang baru loh bernama "Email From Instagram".

Fitur ini merupakan sebuah jawaban atas keresahan dari beberapa pengguna Instagram yang akunnya diretas oleh orang tak dikenal yang mengatasnamakan dari Instagram. Dengan adanya fitur baru ini, diharapian kasus peretasan yang dilakukan orang yang mengatasnamakan Instagram akan semakin berkurang.

“Hacking dan phishing merupakan kasus yang sudah berlangsung sejak lama. Namun, saat ini para pelaku hacking semakin cerdik dalam membuat email palsu yang mengatasnamakan Instagram. Sehingga banyak pengguna yang sudah tertipu dikarenakan semakin sulitnya membedakan email resmi yang berasal dari Instagram dan email palsu buatan hacker. Melalui fitur ini, kami ingin memberikan akses  kemudahan bagi para pengguna untuk memastikan validitas setiap email terkait setiap akun Instagram mereka secara langsung dari layanan aplikasi Instagram, baik di dalam perangkat mobile maupun desktop,” jelas juru bicara Instagram.

Nah, buat Tebsholic yang ingin cek email berasal dari Instagram caranya gampang banget. Cukup tekan tiga garis yang terletak pada pojok kanan atas pada aplikasi Instagram ketika sedang membuka profil Instagram lo, kemudian tekan settings. Setelah itu, Tebsholic menekan pilihan security dan menemukan opsi “Email From Instagram”. Di dalam opsi tersebut, Tebsholic bisa melihat validitas email yang dikirimkan ke akun lo yang mengatasnamakan Instagram.

Gimana mudah kan? Sekarang Tebsholic udah gak perlu takut lagi ya IG nya di hack oleh orang yang mengatasnamakan Instagram.