HIGHLIGHTS OF JAVA JAZZ FESTIVAL 2017

Java Jazz Festival (JJF) 2017 resmi diadakan selama 3 hari berurut-turut dari tanggal 3-5 Maret 2017. Meskipun 3 hari ini sempet bolak balik diguyur hujan, tapi konser Jazz terbesar yang selalu diadakan setiap tahun ini gak pernah sepi penonton, malah semakin sore menuju malem, pengunjungnya semakin rame.

Java Jazz hari pertama dibuka sama penampilan Tulus yang dibarengi sama penyanyi keroncong Sundari Sukotjo sambil membawakan medley Teman Hidup dan Di Bawah Sinar Bulan. Band Islandia 70an, Mezzoforte, terus KING, dan John Mayernya Indonesia, Rendy Pandugo juga ikut memeriahkan JJF di hari Jumat. Puncak keseruan JJF Day 1 terjadi di panggung Tribute to Whitney Houston. Diiringi Sri Hanuraga Band, Dira Sugandi, Lea Simanjuntak dan Kamasean membawakan hits-hits ternama dari penyanyi yang meninggal pada 2012 lalu itu.

image : liputan6

 

Masuk ke JJF hari kedua yang pas banget di malem minggu, wah JIExpo jadi lebih rame dibanding hari Jumat. JJF di hari ini diisi sama penampilan keren antara lain dari Gugun Blues Shelter, Afgan, Simakdialog, Fariz RM Trio, plus performers internasional seperti Goodluck Heiwa, Incognito, Sergio Mendes, juga Chick Corea ikut memeriahkan event ini. Adapun penampilan seru saat sesi duet Yamaha Music Project (YMP). YMP melibatkan musisi kece seperti Yura Yunita, Igor Saykoji, dan Armand Maulana. Ketiganya menyajikan nada yang unik serta khas.

image : inilah

 

Di hari ketiga sekaligus jadi hari terakhir JJF 2017, ditutup sama seorang penyanyi yang dinanti banget khususnya sama cewek-cewek, yaitu Ne-Yo. Dalam penampilannya di JJF kali ini, Ne-Yo ngebawain total 20 lagu antara lain Congratulations, You Should Let Me Love You, One in a Millions, Do You, juga Sexy Love yang lumayan membuat penonton sedikit beristirahat dari teriak histeris. Menjelang akhir penampilannya, Ne-Yo kembali membakar semangat penonton lewat lagu hit Mad, Beautiful Monster, dan Time of Our Lives. Lagu itu dibawakan dengan paduan visual video musik di layar sisi kanan dan kiri panggung.

image : viva

Nah itu dia highlight dari keseluruhan acara Java Jazz Festival 2017. Everybody obviously had some fun and memorable experiences. Semoga buat Tebsholic yang belum sempet nonton JJF 2017 di tahun ini bisa berkesempatan untuk nonton JJF dengan performers yang makin keren dan seru.

 


Let's Follow Instagram @TebsSodaID & Subscribe Youtube tebsteaID