FITUR-FITUR PADA IOS 14

Apple baru saja mengumumkan pengembangan iOS baru yaitu iOS 14 pada Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020 yang digelar secara online, Senin (22/6/2020) waktu setempat. Sebagai penerus, iOS 14 hadir dengan sederet fitur baru yang fokus di pemolesan tampilan antarmuka (UI). Beberapa di antaranya seperti fitur App Library yang mirip App Drawer (laci aplikasi) di Android, widget yang kini bisa menghiasi home screen, fitur picture-in-picture (PiP) yang sebelumnya hadir di iPad, dan beragam pembaruan aplikasi bawaan.
 

Berikut penjelasan dari fitur-fitu baru yan dihadirkan pada iOS 14:

Widget
Apple mendesain ulang widget iPhone seperti cara kerja di Apple Watch . Pengguna pun bisa menempatkannya di Home Screen dengan dalam berbagai ukuran.

App Library
Apple Library merupakan fitur baru untuk mengorganisir aplikasi ke dalam file berbeda secara otomatis dan pengguna bisa mengakases tanpa harus banyak menampilkannya di Home Screen.

App Clips
FItur ini memungkinkan pengguna menggunakan aplikasi tanpa harus mengunduh banyak file besar. Diklaim ringan dan cepat, pengguna bisa mengaksesnya melalui kartu yang muncul di bagian bawah layar.

Siri
Apple menjanjikan Siri terbaru 20 kali cepat dari sebelumnya dengan tampilan baru yang lebih compact dan didukung dengan sejumlah fitur baru termasuk mengirim pesan audio.

Messages
Layanan terbaru dari Messanges adalah memoji berdasarkan usia, fitur pin agar percakapan yang dianggap penting berada diurutan teratas dan fitur Group yang mendukung untuk komunikasi lebih intens dengan orang-orang yang dicintai.

Maps
Aplikasi ini memiliki fitur baru Guides yang memberikan panduan berbagai tempat melalui informasi terbaru. Fitur Cycling yang memberikan panduan jalur bersepeda dan EV Routing tempat pengisian daya bagi mobil listrik.

Translate
Aplikasi baru yang dihadirkan Apple untuk membantu menterjemahkan percakapan dan dapat digunakan secara offline.

CarPlay
Dihadirkan wallpaper sehingga lebih mempercantik penampilan. Dan kini bisa memfungsikan iPhone menjadi kunci mobil.

Jadi gimana? udah siap update iOS 14 belum nih Tebsholic??