MAU BELI SEPEDA?? LIAT JENIS-JENISNYA DULU YUK!

Hallo Tebsholic! Kalian tau dong kalo sekarang lagi musim sepeda lagi? Siapa nih yang udah rencana mau beli sepeda?? sebelum beli sepeda, mendingan liat jenis-jenisnya dulu yuk Tebsholic!

1. SEPEDA BALAP

Sepeda balap merupakan salah satu jenis sepeda yang memang dikhususkan untuk race atau balapan. Sepeda ini umumnya memiliki berat yang sangat ringan dibanding jenis sepeda lain sehingga mampu menghasilkan kecepatan yang tinggi sesuai dengan kegunaanya. Pada umumnya stang sepeda balap berjenis dropbar yaitu dengan bentuk melengkung pada bagian ujungnya supaya para pengendara mampu merendahkan tubuhnya sehingga mencapai aerodinameter yang ideal. Sepeda balap sendiri terdiri dari beberapa jenis yaitu aero, endurance, dan lightweighter.

 

2. SEPEDA LIPAT

Sepeda lipat merupakan salah satu sepeda yang bisa dilipat sesuai dengan namanua sehingga cukup memudahkan dan praktis dalam penyimpanannya. Sepeda ini bisa dibawa dalam transportasi umum, apartemen hingga kantor. Sepeda jenis ini sangat cocok digunakan untuk rute pendek di jalan beraspal. Sepeda lipat dibedakan menjadi dua jenis berdasarkan besarnya ukuran ban, yaitu ukuran standar (16 dan 20 inci) dan ukuran besar, 24 inci.

 

3. SEPEDA BMX

Sepeda BMX merupan singkatan dari Bicycle Moto X (cross) yang menjadi salah satu olahraga populer pada tahun 1960-an di California, Amerika Serikat. Sepeda jenis ini dapat digunakan untuk balapan dengan mengkombinasikan atraksi-atraksi atau trick ekstrem yang dapat memacu adrenalin. Olahraga sepeda BMX sendiri sangat populer diberbagai negara termasuk Indonesia.

Nah, itu dia beberapa jenis sepeda ramai digunakan Tebsholic. Kira-kira lo mau beli yang mana nih??