INSOMNIA SELAMA #DIRUMAHAJA? INI ALASANNYA!

Tebsholic, siapa nih yang selama #dirumahaja jadi begadang terus karena gak bisa tidur?? Padahal sebenernya lo udah ngantuk dan capek banget! Udah coba segala posisi tidur, ngyal, ngitung bintang, tapi tetep aja ga bisa tidur. Hal tersebut wajar terjadi kalau misalnya lo ngelakuin hal-hal ini loh Tebsholic:

Berolahraga sebelum tidur

Olahraga sebelum tidur bisa buat lo susah tidur. Karena, setelah berolahraga, tubuh akan memproduksi hormon korsitol yang buat lo wide awake.

Banyak makan sebelum tidur

Setelah lo makan banyak, tubuh akan berkerja untuk mengolah makanan jadi tubuh lo gak mau beristirahat dan tertidur. Jadi, biasakan makan malam 5 jam sebelum lo tidur. Kalau masih lapar, lo bisa makan makanan ringan buat mengganjal perut.

Alergi

Ternyata alergi gak cuma buat badan merah dan gatal loh. Alergi bisa menyebabkan susah tidur juga. Coba lebih peka ya sama diri lo sendiri, makanan atau benda apa yang harus lo hindari.

Obat-obatan

Mengonsumsi obat-obatan tertentu bisa buat lo susah tidur. Karena, ada beberapa obat yang mengandung kafein yang bisa buat lo terjaga sepanjang malam. Lo bisa konsultasi dengan dokter kalau lo susah tidur akibat mengonsumsi obat-obatan tertentu.