Perlunya Menggunakan Sunscreen dalam Ruangan

Beberapa tahun terakhir, pentingnya penggunaan sunscreen mulai gencar dibahas di berbagai media kecantikan, sebagai salah satu rangkaian skincare wajib sebelum make-up dan pergi beraktivitas. Sunscreen digunakan di wajah, untuk menangkal sinar UVA dan UVB serta radiasi ultraviolet yang dapat menjadi pemicu kanker kulit.

Namun di masa-masa social distancing dan work from home seperti sekarang, banyak yang menganggap tidak perlu menggunakan sunscreen, karena berada dalam ruangan setiap saat. Kalau kamu salah satunya, maka itu adalah pemikiran yang salah, Tebsholic!

Walau cahaya matahari tidak terlihat olehmu, namun radiasi UVA dan UVB tetap bisa masuk menembus kaca, loh. Maka dari itu, kulitmu tetap butuh perlindungan dengan sunscreen dan kalau perlu, gunakan juga sunblock di seluruh tubuh. 

Bedanya adalah, saat di luar ruangan, kamu butuh sunscreen dengan kadar sunscreen SPF 50 ke atas, namun untuk di dalam ruangan kamu hanya butuh SPF 15-30 saja. Jadi, tetap jangan skip sunscreen pada tahapan skin care routinemu ya!