JETLAG? IKUTIN TIPS INI TEBSHOLIC!

Tebsholic, buat lo yang suka travelling ke Negara-negara yang harus ditempuh dengan penerbangan jauh, jetlag sulit buat dihindari. Efeknya bisa minim atau malah besar banget sampai bikin orang nggak pengen travelling lagi! Nah, berikut ini tips ampuh buat ngebantu lo ngatasin jetlag pas lagi travelling!

SIAPKAN BADAN

Istirahat cukup dan makan sehat sebelum berangkat travelling bisa mengurangi lo terkena jetlag berat. Badan lo sehat, efek jetlag pun lenyap.

JANGAN SAMPAI DEHIDRASI

Perbanyak minum air dan kurangi kafein sebelum, selama dan setelah perjalanan panjang. Hindari juga minuman beralkohol karena bisa bikin jetlag makin parah

RAJIN BERGERAK

Jalan di lorong pesawat, stretching. Lakukan olahraga kecil di pesawat. Pastiin juga badan lo menghirup udara segar setelah penerbangan.

ADAPTASI KEGIATAN

Usahakan kegiatan makan dan tidur disesuaikan zona waktu Negara yang lo tuju. Jika sampai di tujuan di waktu siang, tahan agar tidak langsung tidur supaya badan bisa beradaptasi.

SISAKAN WAKTU ISTIRAHAT

Minggu selesai liburan, Senin langsung kerja. Don’t do this. Pastikan lo punya jeda waktu untuk istirahat sebelum kembali beraktivitas.

Semoga tips ini bisa membantu lo nanti ya Tebsholic!