5 Kota Wisata Cantik di Italia

Italia saat ini telah menjadi negara dengan jumlah penderita virus Covid-19 terbesar kedua di dunia setelah China. Pemerintah pun memerintahkan lockdown sehingga masyarakat Italia semuanya dihimbau untuk mengisolasi diri di rumah dan meminimalisasi kegiatan di luar. Di tengah perjuangan mereka memerangi Corona, tidak bisa dipungkiri bahwa Italia memang salah satu negara Eropa yang paling indah. Setiap provinsi di Italia memiliki ciri khas dan tempat wisata nya sendiri, yang wajib dikunjungi. Tebs mau kasih tau nih, kota-kota wisata tercantik di Italia versi Tebs!

Venice

Venice merupakan salah satu kota dengan susasana paling romantis di dunia. Venice terkenal sebagai kota dikelilingi kanal-kanal indah, sehingga penduduknya menggunakan perahu sebagai alat transportasinya. Jika berkunjung ke sini, pastikan untuk mengelilingi kota Venice dengan perahu-perahu ini yaa! Setelah itu, Tebsholic juga bisa melihat-lihat lingkungan sekitarnya dari jembatan-jembatan indah di atas kanal. Jika ingin mengunjungi landmark lainnya di Venice, kunjungi ST. Mark’s Basilica dan dermaga perahu Venice yaa!

 

Roma

Roma adalah ibukota Italia, yang kaya akan sejarah dari zaman Romawi Kuno. Di tempat inilah Coloseum, Pantheon, Trevi Fountain, hingga tempat Paus umat Katolik Roma seluruh dunia yaitu Vatican City, dapat kamu kunjungi di Roma. Jadi, kalau nanti pergi ke Italia, wajib banget pergi ke Roma! Kalau mau keinginan kamu terkabul, coba juga lempar koin ke Trevi Fountain, seru dan memorable!

 

Tuscany

Tuscany merupakan sebuah wilayah provinsi di pusat Italia dengan ibukotanya, Firenze. Diklaim sebagai salah satu tempat terindah di Italia, Tuscany memiliki hamparan ladang anggur yang sangat luas, terlihat bergelombang sehingga estetik banget buat kalian yang suka foto dengan latar pemandangan alam. Selain itu, kota Florence dan Firenze memiliki bangunan-bangunan arsitektur Renaissance yang indah dan sangat bernuansa Eropa. Tuscany juga sangat dekat dengan Provinsi Pisa, loh! Jadi setelah kamu mengunjungi Menara Pisa, jangan lupa mampir juga ke Tuscany ya!

 

Amalfi Coast

 

Amalfi Coast adalah hamparan pesisir atau garis pantai di utara Teluk Salerno, Italia Selatan. Kota di Amalfi Coast yang patut kamu kunjungi adalah kota Amalfi dengan hamparan laut dan pantai birunya yang indah, juga kota Positano yang memiliki hamparan rumah penduduk yang bertumpuk dan seakan menempel di perbukitan curam. Pokoknya, kalau kamu mencari suasana laut dan perbukitan indah, Amalfi Coast tempatnya!

 

Milan

Milan adalah salah satu kota dengan populasi penduduk terbesar kedua di Italia setelah Roma. Seperti Paris, kota Milan merupakan salah satu kota desain dan fashion, yang melahirkan brand-brand fashion ternama dunia, seperti Giorgio Armani, Dolce & Gabbana, Valentino, Prada, Moschino, hingga Versace dan Bottega Veneta. Katedral Milan merupakan tempat yang wajib kamu kunjungi di Milan, karena desain arsitekturnya sudah dijamin bakal bikin kamu terpana. Setelah itu, kunjungi juga Grand Gallery Vittorio, pusat perbelanjaan paling estetik dan dan indah di Italia. Banyak brand-brand terkenal yang dijual di shopping mall ini, seperti Prada, Versace, dan Louis Vuitton.
 

Get better soon, Italy! Semoga setelah semuanya berlalu, Tebsholic bisa berkunjung ke negara Valentino Rossi ini, yaa!

 

pic source: @through_italy on Instagram and Pinterest