Be Healthy More, Wear Masks Less!

Kemarin (2/3), Presiden Jokowi mengungkapkan 2 orang penderita virus Covid-19 atau kasus positif Corona pertama di Indonesia. Segera setelahnya, kepanikan warga Indonesia terutama daerah sekitar Jakarta dan Depok menyebabkan harga masker dan hand sanitizer meningkat tajam.

Menurut Menteri Kesehatan RI, dr. Terawan Agus Putranto, orang yang perlu menggunakan masker hanyalah orang yang sakit dan dalam pemulihan dari sakit. Penularan virus Corona ini diketahui tidak dihantarkan oleh udara, tapi oleh droplets (cairan) dari bersin atau batuk penderita.

Oleh karena itu, walau memang harus selalu mencegah daripada mengobati, lebih baik kita menyetok lebih banyak vitamin dan mengonsumsi makanan sehat untuk memperkuat daya tahan tubuh kita, serta selalu cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Terutama hindari memegang mata dan hidung sebelum tangan lo steril yaa!

Kalau mencurigai adanya ciri-ciri menyerupai gejala penyakit Corona pada orang di sekitar lo, jangan ragu untuk laporkan dan tanyakan ke Hotline Virus Corona Kemenkes RI di (021) 5210411 atau 081212123119 yaa!

Stay Safe and Stay Healthy, Tebsholic!