3 Tempat Fine Dining di Jakarta Dengan Konsep Antimainstream

Bosen sama tempat makan yang itu-itu aja?! Tebs punya info tempat makan dengan konsep yang anti-mainstream loh Tebsholic, yuk langsung di cek!

 

1. Namaaz Dining

Namaaz Dining merupakan salah satu tempat fine dining di Jakarta yang cukup menjadi perbincangan banyak orang karena disana memberikan pengalaman-pengalaman unik bagi pengunjungnya. Restoran ini menerapkan konsep molecular gastronomy atau cabang ilmu yang mempelajari transformasi fisiokimiawi dari bahan pangan selama proses memasak, sehingga makanan-makanan di sini merupakan hasil eksperimen chef-chef ahli dan kreatif.

     Selalu penuh dengan pengunjung yang dibatasi setiap harinya, Tebsholic perlu reservasi dulu nih sebelum makan di Namaaz Dining. Ini dkarenakan konsep makanan unik di sini ekslusif dan harus dinikmati secara bersamaan agar pengalamannya lebih terasa. Misalnya yang paling terkenal adalah pengalaman hujan indoor sehingga pengunjung harus makan dengan memakai jas hujan, atau konsep film seperti di bioskop. Setiap 8 bulan atau setiap season, mereka akan mengganti konsep restorannya.

Kalau penasaran dengan lipstick dan gulungan benang yang bisa dimakan, cobain makan di sini aja! Tempatnya di Jl. Gunawarman No.42, RT.5/RW.2, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Harganya tentu lebih dari 1 juta per orang, tapi worth it kok!

 

2. Tugu Kunstkring Paleis

Restoran keluarga ini terletak di Jl. Teuku Umar No.1, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat. Berkonsep unik karena gedung restoran ini merupakan bangunan peninggalan era colonial yang mempertahankan keindahan arsitekturnya. Gedung ini juga masih sepenuhnya milik pemerintah DKI Jakarta. Tugu Kunstkring memiliki area dining room dan single table yang cocok untuk tempat keluarga maupun pasangan yang ingin nge-date. Dengan nuansa kerajaan, kita akan terasa menjadi anggota atau tamu kerajaan. Menu yang disediakan pun beragam, dari Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya, hingga Western Cuisine. Tertarik mencoba?

 

3. 71st Omakase

     Restoran unik terakhir ini adalah restoran terbaru dari 71st Group. Terletak di Jl. Cikajang No.68, Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 71st Omakase menyajikan menu-menu karya chef-chef hebat yang wujudnya sudah pasti estetis dan lezat. Suasananya sangat mewah dan eksklusif seperti restoran di New York.

     Yang membuat restoran ini unik adalah konsep “Omakase”-nya yaitu kita tidak akan tau makanan apa yang akan disajikan pada kita hingga nanti diantarkan oleh waiter/waitressnya. Jadi, semua tergantung inovasi chefnya sendiri, yang akan berganti setiap 3 bulan.

     Paket terbarunya adalah tema planet tata surya dari galaksi di luar angkasa hingga makanan-makanan dengan urutan Merkurius sampai Pluto.

 

Jadi gimana Tebsholic, kalian tertarik buat nyoba yang mana dulu nih?