Jangan Cuma Romantis, Lakukan Hal-Hal Ini Biar Hubungan Langgeng, Yuk!

Hallo Tebsholic! Tebs punya tips biar hubungan lo sama si doi makin langgeng loh! Penasaran? Yuk langsung di cek Tebsholic!

 

1. Selalu Coba Hal Baru

Dalam sebuah hubungan, pasti ada saatnya kalian merasa jenuh, dan itu wajar. Itu artinya sedang tidak ada hal menarik atau menantang bagi kalian. Untuk itu, cobalah untuk sesekali keluar dari kebiasaan kalian, mencoba hal baru yang belum pernah kalian lakukan sebelumnya. Contohnya dengan pergi mendaki gunung, mengunjungi museum, daftar tempat gym bersama, dan sebagainya. Mencoba komitmen baru seperti tidak marah lebih dari satu hari juga akan membuat hubungan kalian semakin dekat.

2. Saling Percaya Dan Jauhi Suzon

Kalau kalian pasangan yang tidak sering bertemu, rasa curiga dan tidak percaya kerap kali muncul terhadap satu sama lain. Tidak selalu suzon tentang pasangan yang pergi bersama lawan jenis lainnya, kamu juga bisa curiga dengan teman-temannya, rekan kerjanya, hingga nantinya, kalian malah akan saling menuduh dan berbohong agar tidak terus dicurigai pasangan.

Pada akhirnya, untuk apa mempertahankan hubungan jika tidak mau percaya dengan pasanganmu sendiri?

3. Menerima Pasangan hingga Kebiasaan Ter-“Ajaib”nya

Semakin lama kalian menjalin hubungan, semakin terbuka juga kalian terhadap satu sama lain. Lama kelamaan, kebiasaan-kebiasaan unik dan “ajaib” pasanganmu juga akan terlihat dengan sendirinya, sebagai tanda bahwa pasanganmu sudah nyaman denganmu. Contohnya adalah bahwa jika sudah nyaman, pasanganmu adalah tipe yang akan tertawa sangat lepas dan suka memukul orang di sebelahnya. Oleh karena itu, walau mungkin kebiasaannya tidak pernah kamu lakukan atau belum biasa kamu jalani, mulailah maklumi dan coba memandang sisi positif dari kebiasaan-kebiasaan tersebut, siapa tau kamu justru akan jadi terbiasa juga melakukannya!

4. Small Things Matter

Hal ke-4 ini adalah hal yang biasanya terlupakan oleh kalian sebagai pasangan, seperti film pertama yang kalian tonton, kalimat romantis favorit pasangan, atau lagu terbaru artis favorit pasangan. Khususnya bagi wanita, hal-hal kecil seperti ini sangat nostalgic dan berharga sehingga sebaiknya pasangannya mengingat hal-hal tersebut. Selain itu, hal-hal kecil dalam tindakan seperti mengulurkan tangan untuk membantu pasangan keluar dari mobil walau ia bisa melakukannya sendiri, atau memijat pasangan yang lelah menyetir juga bermakna dan romantic loh, yang penting kalian harus saling peka, ya!

5. Kompromi dan Saling Mengerti

Sebagai 2 insan yang berbeda, kalian pasti mempunyai hobi, pekerjaan, dan aktivitas yang berbeda satu sama lain. Hal-hal ini memungkinkan intensitas pertemuan atau komunikasi kalian berkurang. Maka itu, seperti kamu yang ingin dimengerti pasangan, kamu juga harus bisa mengerti pasangan sebagaimana adanya. Dengan begitu, justru kalian akan lebih nyaman dan bisa mengerti perspektif pasangan dari segi yang lain.

 

Di pelajarin yaa Tebsholic, supaya si doi makin nempel!