DIY Kado Valentine: Sayang Gak Harus Mahal, Kan?

Tebsholic masih suasana Valentine nih tapi tenang walaupun bukan valentine lo masih bisa kasih yang romantis ke pasangan lo kok. Kalau lo punya budget terbatas, Tebs punya beberapa ide buat kado kamu nih! Selain harganya nggak bikin dompet kering, kadonya unik dan lebih bermakna, karena bisa kamu bikin sendiri di rumah!

 

1. DIY Chocolate Bouquet

      Pertama ada makanan khas Valentine’s Day, apalagi kalau bukan coklat! Eits, tapi coklat yang ini bukan hanya coklat dalam box atau diikat pita. Coklat-coklat yang kamu beli bisa dirangkai menjadi 1 karangan (bouquet) seperti bunga loh, caranya tinggal rekatkan coklat-coklat tersebut pada karton, sumpit kayu, atau apapun yang keras sebagai tumpuan dasarnya, lalu wrap dengan kertas hias atau kain motif apapun dan lapisi plastik di luarnya agar tidak lecek.

 

2. DIY Couple Mug

      Kalau Tebsholic mau memberi kado yang lebih tahan lama dan bisa dipakai, boleh nih membuat DIY couple mug! Caranya dengan menggambar cangkir polos dengan spidol khusus yang bisa dipanggang (seperti Sharpie), lalu panaskan dalam oven selama 30 menit atau sesuai petunjuk. Gambarnya tergantung selera, mau inisial nama, 1 gambar yang terpisah 2, atau quotes-quotes favorit kalian berdua. Selamat mencoba!

 

3. DIY Couple Bracelet

                        Untuk kamu yang ingin bisa pakai gelang kembaran biar tambah solid atau romantis, bikin aja couple/friendship bracelet. Caranya gampang banget kok, tinggal pakai tali bening khusus gelang, lalu pilih warna beads sesuai keinginan. Agar lebih unik, bedakan 1 beads dengan warna berbeda, atau gunakan pendant lucu yang pas untuk kalian berdua.

 

4. DIY Scrapbook

            Nah, untuk kamu yang punya niat dan kreativitas tinggi, serta tentunya punya banyak waktu luang, coba yuk bikin scrapbook! Isi scrapbook ini benar-benar bisa sebebas yang kamu inginkan, seperti foto perjalanan, selfie, tempelan kertas kado, ataupun kenangan dan harapan lainnya yang ingin kamu sampaikan kepada orang terkasih. Bukunya bisa berbentuk akordion, bisa binder, maupun kumpulan kertas yang disatukan sendiri dengan klip/jild. Makin berkesan deh, pastinya!

 

5. DIY Wish Coupon Jar

Kado unik terakhir ini adalah untuk kamu yang sebenarnya belum tau mau kasih kado apa, sehingga kamu mau membiarkan pasangan/sahabat kamu yang memilih dan menentukan. Tulis pilihan wish pada kertas atau stik eskrim warna-warni, wishnya bisa berupa hadiah, trip, maupun request wish dari mereka. Sama-sama unik, seru, dan tidak memakan banyak waktu! Hahahaha!

Gimana Tebsholic, kira-kira lo mau kasih apa nih ke si doi?!