Mau Travelling? Cek yuk enakan ngelakuin yang mana!

Tebsholic, Travelling telah menjadi salah satu hal wajib yang dilakukan oleh anak muda jaman sekarang. Selain menyenangkan, tentu saja kita dapat melupakan kegiatan kita yang melalahkan, sehingga traveling telah menjadi tujuan refreshing oleh anak muda. Setiap orang tentu saja memiliki gaya traveling yang berbeda-beda seperti ada yang menyukai travelling sendirian, dan ada yang menyukai travelling ramai-ramai dengan teman maupun keluarga. Keduanya mungkin sama-sama menyenangkan, tapi tentunya saja memiliki kelebihan dan kekurangannya. Yuk simak artikel berikut!

 

1. Solo travelling

Travelling sendirian mungkin terdengar sepia tau kurang seru, tapi sebenarnya tidak seperti itu loh Tebsholic. Banyak hal-hal seru dan pengalaman baru yang bisa para solo traveller dapetin.  Ketika lo solo traveling, lo bakal lebih bebas kemana aja dan ngapain aja, sesuai dengan keinginan lo sendiri! Jadi gak perlu deh tuh debat dan ngalah-ngalahan dengan teman milih apa yang disukain supaya semua keinginan lo dan temen-temen lo tercapai. Bahkan ketika lo travel sendirian lo bisa dapetin teman baru atau mungkin gebetan baru biar lebih dramatis??

Nah yang jadi kekurangan solo traveling adalah lo harus benar-benar mempersiapkan diri sebelum mulai bepergian. Baik itu kondisi fisik, kemampuan bahasa asing, keuangan serta berbagai informasi tentang destinasi lo. Ketika lo solo travel, lo ga punya bala bantuan. Lo harus super hati-hati jangan sampai sakit, uang habis, tersesat, dan sebagainya.­­ Kalau lo cewek, sebaiknya lo bisa bela diri.

 

 

 

 

2. Traveling beramai-ramai

Nah kalau taveling beramai-ramai biasanya dianggap lebih seru daripada sendirian, karena kalau lo bosen lo punya temen buat nemenin lo dan pastinya lo bakal ngerasa lebih aman dan lebih terjamin. Traveling beramai-ramai tentunya membuat hubungan lo dan temen-temen lo jadi lebih kompak dan akrab.

Tapi kekurangan dari Treabeling yang pergi ramai-ramai harus memikirkan keinginan setiap individu dalam rombongan. Setiap orang pasti punya objek wisata tujuan yang berbeda. Harus ada ngalah-ngalahan deh. Lo juga harus jaga perasaan rombongan lo, ada 1 aja yang ngambek, udah dehhh jadi ga enak suasananya. Selain itu, masalah transport harus lo pikirin ketika lebih dari 10 orang. Gak mungkin kan muat di 1 taxi atau mobil.

 

Itu dia bedanya Solo Traveling sama ramai-ramai Tebsholic, kalau lebih suka yang mana nih?