4 film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa!

Tebsholic siapa nih yang suka nonton film? Buat lo yang suka film dan pengan tau film terlaris sepanjang masa,  Tebs punya rangkuman film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa loh!

1 . Avengers : END GAME

Avengers End Game mendapatkan total 2,790 Miliar Dollar As.  Jika perhitungan tanpa menghitung inflasi, End Game telah mengungguli Avatar yang saat itu mendapat 2,789 Miliar Dollar . Ini membuat End Game memperoleh predikat pendapatan Global Box Office tertinggi Guiness World Records dari semua film sebelumnya.  Di bintangi aktor-aktor terkenal, film arahan Anthony dan Joe Russo ini memang mendapat uang lebih banyak justru dari luar negeri, yaitu 629 Juta Dollar As di box office China.  Di Box Office Amerika, End Game hanya mendapat 854 Juta Dollar As.

2. Avatar 

Avatar, dikenal sebagai James Cameron's Avatar, adalah film fiksi ilmiah petualangan Amerika Serikat tahun 2009 yang disutradarai oleh James Cameron dan diproduseri oleh James Cameron dan Jon Landau.

Hingga Juli 2018, film ditayangkan secara perdana di Odeon Leicester Square pada tanggal 10 Desember 2009 telah meraih pendapatan tertinggi dengan nilai nominal, $2.788 juta atau setara Rp 38 triliun

3. Titanic

Titanic adalah sebuah film epik, roman, dan bencana Amerika Serikat produksi tahun 1997 yang diskenarioi sekaligus disutradarai oleh James Cameron. Film ini bercerita tentang kisah cinta antara Jack dan Rose (diperankan oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet) yang berasal dari status sosial berbeda di atas kapal RMS Titanic yang tenggelam dalam pelayaran perdananya pada tanggal 15 April 1912.

Titanic meraih 14 nominasi dalam ajang Academy Awards tahun 1998 dan telah meraih pendapatan sebesar $2,187 juta atau setara Rp 31,2 triliun.

4. Star Wars: The Force Awakens    

Star Wars: The Force Awakens adalah sebuah film opera luar angkasa Amerika Serikat yang disutradarai oleh J. J. Abrams.

Film ini merupakan yang ketujuh dari serial film Star Wars dan dibintangi oleh Harrison Ford, Mark Hamill, Carrie Fisher, Adam Driver, Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac, Lupita Nyong'o, Andy Serkis, Domhnall Gleeson, Anthony Daniels, Peter Mayhew, dan Max von Sydow.

The Force Awakens melakukan premiernya di Los Angeles pada 14 Desember 2015

Film Star Wars: The Force Awakens telah meraih pendapatan sebesar $2,068 juta atau setara Rp 29,5 triliun.

 

Nah, itu dia daftar film dengan pendapatan tertinggi. Film apa yang udah lo tonton nih Tebsholic??