Lo penggemar Stranger Things? Nih Fakta-fakta menarik yang wajib lo tau!

Bagi lo yang suka film Stranger Things, Tebs akan kasih lo  fakta-fakta menarik tentang film Stranger Things nih Tebsholic. Enjoy!

 Terinspirasi dari "Montauk Project" di Amerika!

Sebagian besar kisah awal Stranger Things berpusat pada penculikan anak yang digunakan sebagai bahan percobaan untuk pemerintah. Ternyata, cerita ini terinspirasi dari kehidupan nyata, yaitu "Montauk Project" seperti dilansir dalam laman Thrillist.

Pemerintahan Amerika Serikat ternyata pernah melakukan eksperimen di Montauk, Long Island untuk mengembangkan pshycological warfare dan time travel

 Latar waktu 1980-an yang epic!

Film maupun serial TV berlatar masa lalu sebenarnya lebih sulit digarap. Itu karena gambar, warna, dan setiap detail baju harus sesuai. Jila tidak, film tersebut akan mengalami kegagalan luar biasa. Namun, Stranger Things berani membawa latar waktu 1980-an dengan detail cerita yang menarik dan menyajikannya secara epic!

3.Lebih menggunakan efek spesial langsung, bukan CGI!

kru Stranger Things menginginkan segala sesuatunya lebih detail dan tampak nyata. Sehingga, dibandingkan menggunakan CGI layaknya film-film sci-fi lain, mereka benar-benar menggunakan kostum monster sungguhan. Hanya sekitar 50 persen efek di dalam serial TV tersebut menggunakan CGI.

Ide Penulis

Para penulis sempat punya ide ingin menjadikan Stranger Things sebagai antologi, yang jalan cerita dan karakternya berbeda di tiap season. Namun mereka merasa sayang kalau harus membuang karakter-karakter keren dari seri 1.

Terinspirasi dari film 80-an

Sama seperti seri 1, Stranger Things 2 juga terinsipirasi dari film-film 80an, seperti Aliens (Paul Reiser, pemeran Dr. Owens, juga main di film itu), Terminator 2, dan Indiana Jones and the Temple of Doom.

Gimana, Tebsholic Udah tau kan fakta fakta menarik dari film Stranger Things?