CARA MENJALANKAN GAYA HIDUP MINIMALIS

Tebsholic, hidup minimalis berkaitan erat dengan memiliki lebih sedikit barang di rumah dan mengurangi ketergantungan pada uang loh! Gaya hidup seperti ini sangat menarik bagi banyak orang yang ingin menemukan perubahan. Bagi Tebsholic yang mau hidup minimalis, ikutin nih cara-caranya :

Membeli apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan

Banyak orang yang terjebak untuk memenuhi keinginan seperti ponsel terbaru dan mobil mewah.Ponsel dan mobil mungkin saja diperlukan untuk mendukung aktivitas sehari-hari, namun bukan berarti lo harus membeli barang yang harganya mahal.Fokuslah untuk membeli barang yang dibutuhkan dan jangan terjebak dengan mereknya saja.

 Yakin dengan serba minimalis

Memulai gaya hidup minimalis ala orang Jepang harus penuh keyakinan dan kesadaran. Bukan sekedar ikut-ikutan, tapi memang ingin lebih sederhana di segala hal.Termasuk saat harus memperbaiki barang-barang atau harus mereparasi hal-hal di sekitar dengan tangan sendiri. Selain itu juga membiasakan diri memakai barang yang bisa didaur ulang untuk meminimalisir pembelian barang baru atau pengeluaran untuk mereparasi benda.

3.Tanya kembali pada diri sendiri apa yang terpenting

Prioritas akan membuka mata kita untuk memisahkan mana benda-benda yang diperlukan mana yang tidak, di kehidupan sehari-hari.Buat daftar barang-barang penting itu, dan mulai pisahkan. Sisanya? Lo bisa menyumbangkannya atau menjualnya kembali. Ini berlaku untuk semua ada di dalam rumah ya. Mulai dari furnitur, peralatan dapur, hingga isi lemari lo.

4.Tak cuma soal benda, makanan juga masuk hitungan

Mengurangi makan di luar dan belajar masak di rumah tak ada salahnya kan? Tips untuk pemula, belajar untuk membuat makanan simpel, yang sekali konsumsi langsung habis.Mulai juga belajar mengenali sayur-sayuran yang baik untuk kesehatan yang bisa diolah dengan mudah. Belajar juga untuk mengetahui harga-harga di pasar. Dijamin lo akan belajar banyak hal baru.

Inget yaa Tebsholic, hidup minimalis bukan berarti pelit kok. Tapi kita bisa ngatur gaya hidup kita supaya jadi lebih baik kedepannya!