PENASARAN SAMA FITUR DARK MODE DI INSTAGRAM? BEGINI CARA AKTIFINNYA!

Tebsholic, kalian udah pada tau belum kalau di Instagram sekarang memiliki fitur dark mode loh! fitur ini dapat digunakan untuk pengguna IOS  maupun Android. Namun Instagram sendiri tidak menyediakan tombol khusus untuk mengaktifkan dan menonaktifkan fitur dark mode secara manual. Tapi jangan khawatir Tebsholic, berikut ada cara untuk mengaktifkan fitur dark mode di IOS dan Android .

 

- Untuk IOS :

1. Pengguna harus menginstal IOS 13 terlebih dahulu

2. Aktifkan dark mode dengan cara, setting->display->pilih dark mode

3. Jika fitur di dark mode di iphone lo sudah di terapkan unduh ulang Instagram lo untuk versi yang baru ,dengan otomatis fitur di iphone lu akan terganti ke dark mode.

 

Unutuk Android:

Untuk mengaktifkan dark mode Instagram di ponsel Android, pastikan ponsel kalian sudah menggunakan sistem operasi Android 10. Karena Android 10 sudah mendukung fitur dark mode system wide.Tapi jika ponsel kalian menggunakan skin atau antarmuka yang mendukung dark mode seperti One UI buatan Samsung, kalian juga bisa menggunakan dark mode di aplikasi Instagram.

 Jika ponsel kalian sudah menggunakan Android 10, aktifkan mode gelap di ponsel. Caranya masuk ke aplikasi Settings, kemudian Display, setelah itu pilih opsi Night Mode dan aktifkan.

Karena baru tersedia dalam versi beta, kalian harus bergabung terlebih dahulu untuk mengikuti uji coba beta. Caranya buka Google Play Store dan cari aplikasi Instagram.

Klik halaman Instagram di Google Play Store dan scroll hingga menemukan opsi Join the Beta. Klik Join dan tunggu sesaat.Perlu diingat bahwa beberapa aplikasi membatasi jumlah orang yang bisa mengikuti uji coba beta. Jika sudah tidak ada slot lagi, kalian akan melihat pesan yang mengatakan bahwa slot sudah penuh.

Jika kalian sudah berhasil bergabung dalam uji coba beta, langkah selanjutnya adalah mengunduh aplikasi Instagram dalam versi beta. Setelah proses instalasi selesai, aplikasi Instagram akan secara default tampil dengan dark mode.

 

Nah itu dia Tebsholic cara mengaktifkan fitur Dark Mode pada Instagram, silahkan di coba yaa!