MAU BELAJAR DESAIN? NIH APLIKASI-APLIKASI YANG COCOK UNTUK DESAIN

Tebsholic, buat lo yang mau belajar desain Tebs punya informasi tentang aplikasi yang bisa kalian pakai nih!

1. ADOBE PHOTOSHOP

Adobe Photoshop merupakan salah satu software desain grafis paling populer saat ini. Meskipun sebenarnya software ini secara khusus dirancang untuk memanipulasi objek atau gambar dan biasa digunakan oleh para fotografer untuk mengedit foto hasil jepretannya agar terlihat lebih menarik, Tebsholic.Namun, Adobe Photoshop juga sangat bisa diandalkan untuk kebutuhan  desain grafis seperti membuat banner, desain logo, tipografi, dan kebutuhan desain lainnya.

Dengan jumlah pengguna yang tergolong banyak di antara software serupa, lo bisa mempelajari tutorial penggunaan software ini melalui blog desain, video YouTube, atau membeli buku-buku khusus tutorial Adobe Photoshop untuk pemula hingga profesional.

 

2. GIMP

Bagi sebagian orang, GIMP seringkali disebut sebagai alternatif dari Photoshop. Selain gratis, software GIMP juga bersifat open source, yaitu dapat dikembangkan oleh siapa pun.Software ini dianggap sebagai salah satu software desain grafis terbaik karena fiturnya yang lengkap dan mudah digunakan bahkan untuk pemula loh Tebsholic.

Kelebihan utama GIMP adalah tampilannya yang cerah dan modern. Tentunya, karakteristik ini sangat cocok untuk para desainer muda.Selain itu, kualitas grafis yang diberikan pun sangat jernih, sehingga mampu memberikan hasil desain grafis yang berkualitas.

 

3. ADOBE ILLUSTRATOR

ika Freebuddies ingin membuat sebuah desain vektor (vector) seperti sketsa, tipografi atau bahkan desain ilustrasi yang lebih kompleks untuk kebutuhan video, Adobe Illustrator merupakan pilihan yang tepat untuk mengerjakan itu semua.

Dengan Adobe Illustrator, semua pekerjaan desain lo bakal jadi lebih cepat selesai. Software desain ini juga hadir dengan plugin yang sangat membantu sekali dalam membuat halaman web atau landing page menjadi lebih menarik.Pada versi terbaru, lo akan mendapat fitur seperti Cretive Cloud, yang bisa lo manfaatkan dalam menggunakan aplikasi pada PC desktop maupun Mac.

Gimana Tebsholic, udah nentuin aplikasi yang mau kalian pakai?