DAMPAK SERING MENGGANTI WARNA-WARNA RAMBUT

Tebsholic, siapa disini yang suka ganti-ganti warna rambut? Mewarnai rambut bagi kalangan remaja merupakan suatu kebiasaan baru untuk memperindah penampilan dan mengikuti trend masa kini. Pada umumnya, mewarnai rambut telah dilakukan oleh semua kalangan baik anak-anak ataupun lanjut usia. Mencoba warna-warna baru untuk mewarnai rambut juga dilakukan untuk eksperimen warna apa yang lebih cocok untuk rambut anda. Namun ada juga bahayanya sering mengganti warna-warna rambut loh Tebsholic.

1. Muncul uban usia dini

Bahan kimia yang ada dalam pewarna rambut juga akan menghilangkan pigmentasi pada rambut sehingga berdampak pada munculnya uban pada usia dini. Maka cara menghilangkan rambut uban penting untuk mengembalikan dampak buruk sering ganti warna rambut seperti semula.

 

2. Jerawat pada kulit kepala

Jerawat pada kulit kepala merupakan dampak buruk sering ganti warna rambut karena cat rambut ataupun bosan dengan warna-warna sebelumnya. Memiliki kandungan resorcinol mempengaruhi system endokrin yang ada dalam kulit kepala lo.

 

3. Merusak rambut

Sering mewarnai rambut berdampak merusak rambut karena bahan kimia yang digunakan untuk mewarnai rambut dapat menyebabkan rambut rontok, bercabang, mudah patah, kering, kusam, dll. Rambut kering akan merusak penampilan anda maka harus mengerti bagaimana cara mengatasi rambut kering.

 

4. Cat Rambut membuat alergi

Saat kulit tak bisa menerima jenis warna cat rambut, efek buruknya bisa menimbulkan reaksi alergi. Selalu coba cat rambut yang diinginkan sebelum membelinya.

 

5. Cat Rambut dan Efek Pada Mata

Beberapa kandungan bahan kimia yang ada pada cat rambut juga dapat menyebabkan iritasi dan kemerahan saat tak sengaja terkena mata. Pilihlah cat rambut yang aman.

Jadi tetap hati-hati untuk memakai cat rambut yaa Tebsholic!