MAU BELI MACBOOK? BERIKUT PERBEDAAN MACBOOK AIR DAN MACBOOK PRO

Tebsholic mau beli Macbook tapi bingung untuk milih Macbook Air atau Macbook pro? yang mana ya yang cocok buat kebutuhan lo? Nih, Tebs merangkum 5 perbedaan antara Macbook Air dan Macbook Pro!

1. Performa Macbook

Tak perlu diragukan lagi karena memang setiap Macbook dengan versi dan tipe yang berbeda juga pastinya memiliki performa yang berbeda. Macbook Air dan Macbook pro juga demikian. Performa menjadi salah satu perbedaan Macbook Pro dan Macbook Air. Spesifikasi Macbook Pro menggunakan dukungan quadcore intel i7 dengan kartu grafis AMD. Ini juga mengapa Macbook Pro paling unggul dibandingkan dengan Macbook Air.

2. Kualitas Macbook Pro dan Air berbeda

Macbook Pro merupakan sebuah laptop yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan pengguna yang ingin kerja cepat dan awet baterai namun memiliki rentang harga yang terjangkau. Utamanya untuk kegiatan foto editing, video editing atau power user. Sementara Macbook Air masih kalah dari segi foto editing atau video editing kalau dibandingkan dengan Macbook Pro.

3. Protabilitas Macbook

Perbedaan Macbook Pro dan Macbook Air juga dari sisi protabilitas. Dimana protabilitasnya dimenangkan oleh Macbook Pro. Macbook Pro ini memang bisa dibilang kompleks karena selain memiliki desain yang menarik juga mudah dibawa kemana – mana. Bobotnya memiliki berat yang tidak menyulitkan lo membawanya kemana – mana dengan ukuran ketebalan mencapai 0,52”. Misalkan seperti Macbook 11” yang memiliki berat 2,4 pon dengan beban yang relatif ringan. Macbook 12” dengan bobot 2,03 pon yang mudah dibawa kemana – mana dan masih banyak lagi contoh yang lainnya.

4. Daya tahan baterai

Antara Macbook Air dan Pro memang memiliki daya tahan baterai yang berbeda. Ini juga yang menjadi salah satu aspek yang perlu Anda pertimbangkan. Akan tetapi kalau perbandingannya adalah Macbook Pro dan Air maka untuk sisi daya tahan baterainya dimenangkan oleh Macbook Air. Dimulai dari Macbook Air yang memiliki layar 13” memiliki kemampuan daya tahan baterai sampai dengan 14 jam berdasarkan tes baterai yang dilakukan. Kemudian Macbook Air 15” memiliki daya tahan baterai mencapai 9 jam dan Macbook 12” dan 15” memiliki kemampuan daya tahan baterai yang tinggi walau cas dicabut (ultraportables).

5. Port Macbook

Perbedaan Macbook Pro dan Macbook Air yang lain adalah dari sisi port. Pada Macbook Air telah dibekali dengan slot kartu SD dengan port USB 3.0 serta port thunderbolt 2 yang dapat menghubungkannya ke display. Sementara pada Macbook Pro paling banyak menggunakan port thunderbolt port 2 dan port HDMI.

Jadi mau beli yang mana nih Tebsholic?