KATANYA PECINTA BUKU ITU SPECIAL?

Hallo Tebsholic! Pasti kalian tau kan kalau banyak yang bilang pecinta buku itu kutu buku? padahal kalian ga tau ya Tebsholic kalau pecinta buku itu special. Selain itu, buku juga merupakan jendela dunia dan dapat menambah pengetahuan kita.

Nih Tebs punya bukti kalau pecinta buku itu special, cek yuk!

 

1. Bahagia ketika berada di toko buku.

Bagi para pecinta buku, kunjungan ke toko buku merupakan hal yang wajib dilakukan, paling tidak satu bulan sekali. Bukan sekadar update kabar terkini mengenai buku-buku yang baru terbit, buku di toko buku ibarat teman-teman yang menyambut kedatanganmu dengan berdiri berjajar di dalam rak. Buku-buku itulah sahabat paling setia yang pernah kamu miliki.

 

2. Saat berada di toko buku, tidak tahan untuk beli buku baru meskipun masih ada banyak buku di rumah yang belum dibaca.

Kamu memiliki daftar panjang buku yang belum dibaca, mereka berjajar mengisi ruang kosong di rak-rak bukumu. Meski demikian kamu tidak pernah kehilangan minat untuk menambah jumlah koleksi buku. Bagimu, ini semacam tabungan masa depan. Saat ini kamu mungkin tidak punya waktu untuk membacanya, tetapi kamu yakin suatu saat nanti kesempatan membaca itu pasti akan datang.

 

3. Menjaga sebaik mungkin agar buku tidak rusak.

Orang Indonesia menyebut para pecinta buku dengan julukan kutu buku. Orang Inggris menyebutnya dengan bookworm, alias cacing buku. Meskipun terdengar sebagai hama yang gemar memakan kertas, para pecinta buku biasanya justru menjadi orang-orang yang paling rewel soal perawatan buku. Kamu tidak rela jika bukumu basah, robek, atau terlipat.

 

4. Saat ditanya apa rencanamu akhir pekan nanti, jawabnya hampir pasti baca buku.

Pada hari biasa, kamu tidak bisa leluasa membaca buku karena harus melakukan beragam tugas dan kewajiban. Setelah sepekan penuh berjibaku dengan rutinitas tersebut, tentu kamu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan di akhir pekan untuk membaca buku.

 

5. Niat cuma baca sebentar sebelum tidur, malah keterusan sampai pagi.

Pada mulanya mungkin kamu hanya berniat untuk meninabobokan diri sendiri sebelum tidur dengan membaca buku. Tetapi kamu justru kebablasan sampai subuh karena penasaran dengan kelanjutan cerita dalam novel yang kamu baca. Persis seperti pecinta drama Korea yang susah lepas dari depan layar kaca mereka sebelum episodenya habis.

 

Jadi siapanih Tebs holic yang suka baca buku?