MONUMEN UNTUK MEMPERINGATI CINTA SEJATI BAPAK HABIBI DAN IBU AINUN MENJADI PUSAT PERHATIAN LAGI LOH

Tebsholic, siapa sih di sini yang gak tau sama kisah cintanya Pak Habibie dan Ibu Ainun yang terkenal itu? Ternyata kisah cinta mereka sering diabadikan loh, baik dalam film, novel, maupun monument. Nah, Tebsholic udah pada tau belum sama monumen cinta Sejati Habibie-Ainun? Monument ini berdiri kokoh sekaligus anggun di salah satu sudut lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Monumen berupa patung BJ Habibie sedang melambaikan tangan didampingi istri tercinta, Hasri Ainun Habibie yang memegang bunga itu kerap dikunjungi warga sejak rampung tahun 2015 lalu.

Setelah wafatnya bapak teknologi itu, monumen ini kembali jadi perhatian warga. Mereka datang sekedar swafoto dengan latar belakang dua sosok kebanggaan warga Parepare itu, ada pula yang sedikit berlama-lama memperhatikan foto-foto Habibie dan Ainun menggambarkan beberapa momen berbeda.

Mereka yang menyambangi monumen ini, ada yang warga Parepare, ada pula warga luar kota yang sengaja singgah saat melintas.

Selain jadi sasaran swafoto, di sisi kiri kanan monumen itu juga tampak dipenuhi karangan bunga ucapan duka cita. Mulai atas nama per orangan, ormas, hingga pejabat tinggi di Parepare.

"Sebenarnya saya mau ke Sidrap tapi melintas di Parepare ini, singgah foto-foto dulu. Pak Habibie sosok panutan, cerdas dan bijaksana," kata Andre, (21) salah seorang warga Kota Makassar yang menyinggahi lapangan Andi Makkasau untuk menengok monumen cinta sejati presiden ke 3 itu.

 

Tebsholic sudah pernah berkunjung kesana belum?