5 WISATA BAWAH LAUT INDONESIA YANG AMAT MEMUKAU

Tebsholic, siapa di sini yang jatuh cinta sama indahnya laut Indonesia? Tebs punya info seputar wisata bawah laut di Indonesia yang wajib banget Tebsholic kunjungin loh, seperti yang sudah kita tau Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki luas laut yang mencapai 3.257.483 km persegi. Di dalamnya terdapat banyak sekali jenis spesies yang hidup di laut. Begitu memukau, mengundang wisatawan domestik dan mancanegara. Langsung aja yuk kita cek artikel di bawah!

 

1.Taman Wisata Bawah Laut Bunaken

Bunaken ini merupakan Taman Laut yang sangat terkenal di dunia. Taman Nasional Bunaken terletak di Manado, Provinsi Sulawesi Utara. Untuk mencapai ke tempat tersebut dari pelabuhan Manado, berjaraj sekitar 7 mil. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30-50 menit untuk sampai kesana. Tergantung kapal yang dinaiki.Disana lo akan menemukan pesona alam bawah laut yang menajubkan lainnya. lo akan dikelilingi biota laut yang dapat memanjakan diri lo.

2.Taman Wisata Bawah Laut Raja Ampat

Wisata Raja Ampat terletak di Provinsi Papua Barat, Kabupaten Raja Ampat. Wisata ini juga sudah terkenal ke berbagai negara di Dunia. Tak heran jika banyak wisatawan yang datang ke tempat ini. Karena pesona alam yang begitu indah dan juga wisata bawah laut yang sangat terkenal.Wisata bawah laut di Raja Ampat merupakan salah satu tempat menyelam terbaik di dunia. Flora dan fauna di bawah laut Raja Ampat terdapat banyak sekali spesies yang hidup disana.

3. Taman Wisata Laut Karimun Jawa

Ditetapkan sebagai Taman Nasinonal pada tahun 2001. Taman Nasional Karimunjawa terletak di Kecamatan Krimunjawa, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah. Jarak pulau Karimun Jawa ke Kota Jepara Sekitar 83 Km.Untuk menempuh perjalanan ke sana, bisa menggunakan jalur laut ataupun jalur udara. Disini juga terdapat penangkaran ikan hiu yang tidak perlu lo takutkan. Karena lo bisa berenang dengan hiu-hiu tersebut.

4.Taman Wisata Laut Pulau Togean

Obyek Wisata Kepulauan Togean memiliki berbagai jenis terumbu karang yang berbeda-beda yaitu karang atoll, karang barrier, dan karang pantai.Obyek Wisata Togean terletak di wilayah Kabupaten Tojo Una-una, Provinsi Sulawesi Tengah. kepulauan ini memiliki 6 pulau besar dan sekitar 60 pulau kecil-kecil. Kepulauan Togean menyimpan kekayaan alam yang sangat menajubkan dan mempesona bagi siapa saja yang berwisata kesana.

5.Taman Wisata Pulau Derawan

Pulau Derawan terletak di Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur. Pulau ini memiliki panorama indah, hamparan pasir putihnya mempesona. Dihiasi dengan pohon-pohon kelapa yang rindang.Di Pulau Derawan terdapat ekosistem yang dapat menarik perhatian wisatawan mancanegara untuk melihat keindahan taman bawah lautnya. Terdapat spesies yang dilindungi, seperti penyu hijau, penyu sisik, lumba-lumba, paus, dan spesies lainnya.

 Jadi gimana Tebsholic? Langsung nabung buat liburan ke laut yaa!