INI YANG HARUS LO SIAPIN KALO TRAVELLING SENDIRIAN

Persiapkan ini kalo lo mau travelling sendirian. Simak baik – baik ya tebsholic:

Pertama yang perlu lo siapin yaitu rencana perjalanan beserta perkiraan budgetnya. Perencanaan ini perlu lo punya supaya lo nggak kebingungan sampai ditempat tujuan. Kalo lo pergi begitu aja tanpa arah dan tujuan, bisa-bisa lo Cuma berkeliling menghabiskan waktu dan biaya tanpa menikmati perjalanan lo tebsholic.

Selanjutnya lo harus buat list referensi tempat piknik. Ini buat rencana cadangan kalo tempat tujuan awal lo sedang ada masalah yang mengharuskan tempat tersebut tutup. Waktu lo sangat berharga ketika liburan jangan sampai waktu lo Cuma habis dengan memikirkan kemana arah tujuan lo harus pergi. List cadangan ini hanya untuk pilihan ketika terjadi hal yang tak diinginkan.

Kalo bisa lo bawa barang secukupnya aja yang emang bener – bener dibutuhkan ya tebholic. Selaain untuk meringkan barang bawaan lo, lo juga nggak perlu khawatir untuk menitipkan barang jika perlu dititpkan. Kalo lo bawa barang terlalu banyak, pasti akan merepotkan diri sendiri yang ada nggak menikmati waktu liburan lo.

Disaat lo travelling sendirian, lo harus berbaur dengan orang yang berada disekitar tempat lo berlibur. Salah satu caranya dengan menggunakan transportasi umum. Dengan lo menggunakan trasnportasi umum, bisa lebih mudah berbaus dengan masyarakat setempat. Dengan menggunakan angkutan umum liburan lo juga akan lebih berwarna dan yang pastinya menghemat budget yang dikeluarkan.