JALANAN TERINDAH DI INDONESIA

Indonesia memang indah dengan keaneka ragamannya. Indonesia memang indah akan budayanya. Indonesia memang indah akan adat istiadatnya. Keindahan Indonesia nggak hanya itu aja nih tebsholic, jalanannya pun indah. Berikut beberapa jalanan terindah yang ada di Indonesia:

Jalan kelok 9

Jalan kelok 9 merupakan jalan dengan lintasan berbentuk unik yang berada di sebelah timur dari Kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Jalan ini diresmikan oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tahun 2013 lalu. Jalan kelok 9 ini membelah perbukitan di Sumatera Utara dan membentang sejauh 2,5 kilometer. Nggak jarang nih tebsholic kalo para pengendara menyempatkan diri berhenti di pinggir jalan untuk menikmati pemandangan di jalur kelok 9.

 

Kelok 44

Masih di Sumatera Barat, selain kelok 9 ada juga kelok 44 yang berada di Kabupaten Agam. Jalan kelok 44 ini membelah perbukitan di sekitar Danau Maninjau. Bukan tanpa alasan jalan ini diberi nama kelok 44, sebab jalanan ini memang memiliki 44 belokan. Jalan ini pun kerap dijadikan lokasi untuk balap sepeda loh tebsholic.

 

Tol Bali Mandara

Tebsholic, biasanya jalan tol terkesan membosankan karena hanya jalanan lurus begitu saja. Tapi beda dengan yang ini nih tebsholic. Tol Bali Mandara merupakan jalan tol di atas laut pertama yang ada di Indonesia dan merupakan tol pertama di Provinsi Bali. Tol yang menghubungkan antara Kabupaten Nusa Dua dengan Ngurah Rai ini memiliki panjang 12,7 kilometer dan diresmikan pada tahun 2013. Berada di atas laut, membuat pengendara dapat menikmati sensasi berbeda saat melewati jalan ini.

 

Bundaran Semanggi

Jembatan layang di Bundaran Semanggi menjadi ikon kedua Jakarta kedua setelah Monas. Tidak hanya karena bentuknya yang menyerupai semanggi, lokasi pembangunan jalan ini juga merupakan daerah rawa yang dulu banyak ditumbuhi daun semanggi. Jembatan Semanggi ini berada di persimpangan antara Jalan Sudirman dengan Jalan Gatot Subroto.

 

Ilyas Road

Jalan Heat Tembagapura atau yang juga sering disebut sebagai Ilyas Road merupakan jalan yang menghubungkan daerah tambang dengan area mengolah biji. Kawasan ini merupakan lokasi tersulit untuk pembuatan jalan dan diarsiteki oleh Ilyas Hamid, putra Indonesia. Jalan ini sendiri dibangun dalam jangka waktu 22 bulan saja. Kemudian diresmikan pada 25 Mei 2014.

 

Bagaimana tebsholic, indah bukan? Indonesia memang indah Tebsholic