LIBUR SEBENTAR LAGI! INI TIPS HOTEL BAGUS BUAT BUDGET LO YANG PAS-PASAN!

Tebshloc apakah lo termasuk golongan yang suka backpacker? Atau lo mau mencoba hal baru dengan backpackeran? Yuk simak tipsnya buat lo yang backpackeran dan minim budget:

List destinasi yang mau lo kunjungi

Pertama banget lo harus list tempat mana aja yang mau lo datengin. Googling dulu tempat mana aja yang bisa jadi rekomendasi untuk dikunjungi. Lo juga harus paham dengan jarak dan luas kota yang lo kunjungi. Kalo itu semua udah lo lakuin segera tentukan hotel yang lokasinya nggak terlalu jauh dari bandara tapi searah dengan tempat yang pengen lo uju untuk kali pertama. Untuk hotel pertama ini harus lo tentukan beberapa hari sebelumnya ya.

 

Bandingin harga di aplikasi booking online

Sebaiknya lo harus  siap sedia aplikasi booking online dari Booking.com, Agoda dan juga Traveloka. Gunakan 3 aplikasi tersebut untuk mengomparasikan harga. Cari penginapan mulai dari yang termurah dan pastikan hotel tersebut nongol di 3 aplikasi tersebut. Harganya tidak akan sama persis, pasti ada yang lebih murah. Agoda lebih murah tapi belum termasuk pajak. Hati-hati dalam hal ini.

 

Pakai cara low session dan beli di last minute

Sudah mempraktikkan cara ini selama beberapa bulan. Kalo lo perginya di peak season mungkin agak sulit karena kebanyakan hotel yang bagus dan murah udah penuh. Tapi kalau low season, lo bisa dapetin harga yang wow banget nih tebsholic. Buatlah filter di aplikasi booking online, yakni harga 200-400 ribu, pilih hotel, pilih wifi, dan juga sarapan. Biar aplikasi tersebut memilihkan hotel terbaik buat lo Tebsholic.

Lo nggak perlu beli jauh-jauh hari. Beli di hari itu aja. Kalau low season, biasanya kosong melompong tuh hotel. Paling cuma terisi separuhnya. Harga yang udah turun bisa makin turun. Hotel bintang 3 yang standar harganya 450-600ribu bisa turun hingga 250-350 ribuan. Sudah banyak hotel bagus seperti itu yang bisa lo nikmati hanya dengan harga hotel Airy Rooms yang kisaran 250 sampai 300 ribu. Lumayan banget ‘kan? Catatannya, lo harus efforth banget cari hotel satu-satu, lalu bandingkan review dan harganya.

Menginap di Airy room atau reddoorz

Kalo lo udah minim budget banget, kedua penginapan ini bisa menjadi solusinya buat lo tebsholic. Nah, bagusnya Airy dan Reddoorz, kamar yang murahan dibikin jadi lebih elegan dengan dekorasi yang khas, ada snacknya, ada AC, TV, Wifi dan juga alat mandi. Padahal harganya cuma 100 ribuan dapat. Jauh lebih murah dari harga hotel tersebut jika pesen tanpa aplikasi tersebut yang biasanya 200 ribuan.

 

 

Nginep di hostel

Kalo lo backpackeran sendirian bisa nih lo nginep di hostel. Rentang harganya 50-150 ribuan. Ada aplikasi juga yaitu hostelworld untuk mengecek. Tapi siap – siap aja kalo privasi lo akan terlihat oleh orang lain tebsholic, karena lo akan menginap si satu tempat dengan orang lain. Barang-barang lo juga nggak aman. Kalau ada budget 200ribuan mending hotel yang bagus sekalian aja. Tapi ini butuh perjuangan nyarinya. kualitas hostel tersebut.

Jadi gausah bingung lagi ya tebsholic kalo lo mau traveling backpackeran, lo gausah pusing mikirin nginep mau dimana setelah baca ini..