Ikuti gaya hidup ini, lo wajib gak ngapa-ngapain!

Di tengah kesibukan dan segudang hal yang harus lo kerjain, muncul konsep-konsep gaya hidup buat mengurangi stress dan untuk beristirahat. Salah satunya gaya hidup dari Belanda bernama ‘Niksen’ yang wajibin lo buat gak ngapa-ngapain. Kayaknya lo bakal suka deh sama gaya hidup ini.

‘Niksen’ berarti tidak melakukan apa-apa atau berdiam diri tanpa faedah. Jadi lo bisa lakuin Niksen lewat hal-hal yang sederhana. Hanya dengan bengong, ngeliat pemandangan, atau mendengarkan musik. Pokoknya harus “tanpa faedah” alias nggak ada tujuan tertentu. Lo juga bisa gabungin beberapa kegiatan nih, misalnya lo bisa bengong sambil coret-coret buku, atau sambil ngerajut kalau lo bisa. Terlihat mudah, tetapi bagi sebagian orang gaya hidup ini sulit untuk dilakukan. Mereka merasa aneh dan tidak terbiasa dengan bengong tanpa melakukan apa-apa. Latihan dua menit berniksen setiap harinya membuat lo terbiasa untuk berniksen. Kalau perlu, lo bisa pilih satu hari dalam seminggu untuk gak pergi kemana-mana, gak ngerjain apapun, gak buat janji, dll. Tapi jangan melakukan Niksen setiap saat ya!

Walau kelihatannya lo seperti orang mager dan gak produktif, dengan melakukan niksen, lo bisa relaksasi yang pastinya badan lo butuhin apalagi setelah capek bekerja atau kuliah supaya gak cepet stress.

Manfaat dari Niksen lainnya seperti mengurangi kecemasan, memperlambat proses penuaan, menguatkan ketahanan tubuh supaya lo gak cepet masuk angin! Ternyata ngelakuin hal gak berfaedah itu berfaedah ya!