Lakuin ini supaya lo gak gampang cemburuan!

Ada yang bilang kalau ‘cemburu’ di dalam hubungan bisa memperkuat suatu hubungan. Memang wajar sih punya rasa cemburu sama pasangan. Tapi, kalau cemburu berlebihan juga gak baik. Bukannya memperkuat hubungan, hubungan lo dengan si dia malah bisa kandas. Nah, supaya hubungan lo gak kandas karena perkara cemburu, nih ikutin tips ini supaya ngurangin rasa cemburu pada pasangan!

Stop buka handphone pacar

History chat, pesan, telfon, dan lainnya adalah hal yang bersifat pribadi dan gak boleh diakses oleh orang lain dengan seenaknya. Walau lo cuma ingin meriksa apakah ada sesuautu yang mencurigakan, tapi hal-hal yang kayak gini nih yang bisa memicu salah paham dan kandasnya suatu hubungan. imdb.com

Percaya diri

Penting banget nih buat lo untuk punya percaya diri. Lo harus punya mindset kalau lo adalah orang yang pantas buat si dia, dan dia juga mikir begitu. Stop banding-bandingin diri lo sama orang lain apalagi mantannya si doi!

Jangan terlalu posesif

Kontrol dan kendaliin rasa posesif dan over-protektif terhadap pasangan lo. Kalau lo terlalu posesif, lo gabakal terima kalau pasangan lo lagi bercengkrama sama orang lain. Padahal bisa jadi mereka lagi nanya-nanya urusan kerjaan, atau lagi ngomongin orang.

Bersifat terbuka

Bicara dan jujur ke pasangan kalau misalnya lo lagi cemburu. Kalau lo berani ngomong ke si dia, rasanya pasti akan lebih lega dan lo bisa berhenti berspekulasi yang tidak-tidak.