Ternyata lurusin kaki di dinding punya banyak manfaat

Begitu pulang ke rumah setelah seharian penuh kerja atau kuliah, hal yang ditunggu-tunggu adalah tiduran di tempat tidur. Begitu tiduran, langsung deh cari posisi yang nyaman. Telentang, tengkurep, meringkuk, kaki di lantai, dan posisi lainnya. Kalau lurusin kaki di dinding pasti pernah juga kan? Walau terlihat tidak sopan, ternyata meluruskan kaki di dinding selama 10-20 menit punya banyak manfaat untuk tubuh loh!

Langkah kaki jadi lebih ringan

Kaki yang terasa berat saat berjalan bisa disebabkan oleh sirkulasi darah yang buruk. Dengan rutin mengangkat kaki ke tembok, sirkulasi darah bisa lebih lancar dan langkah kaki pun jadi lebih ringan.

Nggak gampang capek saat pakai high-heels

Buat lo cewek-cewek yang sehari-hari pakai sepatu high-heels supaya terlihat kece atau karena tuntuntan pekerjaan, nyisihin waktu 20 menit untuk meluruskan kaki ke dinding bisa jadi penolong lo supaya gak terlalu sakit saat pakai  high heels.

Memperlancar sistem pencernaan

Suplai darah ke organ tubuh bisa meningkat melalui aliran dari kaki. Sirkulasi darah yang meningkat bisa mengoptimalkan sistem pencernaan. Jadi, dengan rutin mengangkat kaki ke dinding, sebagian besar nutrisi yang lo cerna bisa diserap lebih cepat.

Tidur jadi lebih nyenyak

Sering mengalami insomnia? Coba rutin lakukan gerakan ini. Dengan mengangkat kaki ke tembok, otak akan mendapat lebih banyak oksigen dan sirkulasi darah lebih lancar. Tidur pun jadi lebih nyenyak deh.