Choose Your Perfect Belt!

Meskipun cuma aksesoris, tapi memilih ikat pinggang yang benar juga ada triknya lho Tebsholic. Jangan sampai gara-gara salah memilih ikat pinggang, lo malah dicap sebagai orang yang nggak peduli sama penampilan atau lebih parah lagi, disangka salah kostum!

THE LENGTH

Pilih sabuk dengan ukuran dua sampai tiga kali lebih besar dari ukuran celana. Minimal cukup panjang untuk bisa diselipkan pada lubang sabuk pertama pada celana lo.

BUCKLES

Ingat bahwa semakin besar buckles atau gesper sabuk lo, maka semakin nggak cocok digunakan pada acara-acara formal. Untuk material, pilih buckles dengan warna perak atau emas.

STYLE

Kuncinya, sesuaikan dengan style pakaian yang lo kenakan. Belt berbahan kulit cocok untuk gaya formal, kombinasi bahan kulit dan kain sesuai untuk style yang lebih kasual.

COLORS

Untuk tampilan formal, pilih belt dengan warna-warna umum yang elegan seperti hitam dan coklat. Agar lebih mudah, sesuaikan warna sabuk lo dengan sepatu yang lo gunakan.

THE FACT

Belt yang lebar (2” atau 3.9 cm) terlihat lebih casual daripada belt yang lebih kecil (1/4” atau 3.4 cm).

Tebsholic, mulai sekarang lo nggak bisa asal-asalan lagi dalam memilih dan memakai belt sebagai aksesoris pelengkap fashion. Selamat mencoba deh!