Ada yang Bilang : Orang yang Jalannya cepat lebih panjang umur! Masa sih?

Kalo lo suka jalan kaki bareng teman dan teman lo jalannya cepet banget. Nah ada kabari baik yang bisa lo sampein ke temen lo!

Orang yang jalan kakinya cepat ternyata cenderung lebih panjang umur ketimbang jalannya yang lambat. Hal ini diungkapkan dari penilitian yang diterbitkan dalam Mayo Clinic Journal dari Mayo Clinic Proceedings.

Nah dalam studi itu, tim peneliti merekrut 475.000 peserta. Hasil analisis mengungkapkan, peserta yang berjalan dengan kecepatan lebih memiliki harapan hidup lebih lama. Bahkan, hal itu berlaku juga untuk orang yang memiliki berat kelebihan.

Mereka yang memiliki kecepatan berjalan tinggi diperkirakan bisa hidup sampai usia 86-87 tahun cewek dan 86-86 tahun untuk cowok. Sedangkan untuk yang jalannya lambat, memiliki harapan hidup rata-rata 72 tahun untuk cewek dan 64 tahun untuk cowok.

Orang yang dengan langkah berjalan lambat ternyata memiliki harapan hidup paling rendah.

Peneliti menyarankan agar kita menyadari pentingnya jalan kaki dan meningkatkan kecepatan langkah kaki. Tebsholic, Jalan kaki sendiri juga termasuk olahraga sederhana yang bisa kita lakukan kapan saja.

Tapi ingat, perkiraan umur diatas itu hanya sebatas perkiraan lho! Karena sejatinya umur hanya tuhan yang tau. Namun, dengan berjalan kali setiap harinya selama 30 menit, seenggaknya kita bisa membuat tubuh kita sehat dan mengurangi gejala dari penyakit-penyakit yang bisa menyebabkan kematian.