RAMBUT TETAP SEHAT MESKI SERING PAKE POMADE!

Sebagai cowok, rambut adalah mahkota. Setuju nggak? Maka dari itu, nggak cuma cewek aja pakai perawatan rambut. Cowok juga harus sob. Terlebih lagi buat kamu yang sering banget pakai pomade biar rambut jadi klimis dan tetap rapih seharian. Karena sebenarnya pemaikain pomade, tanpa perawatan yang benar akan merusak rambut loh sob.

Nih, Hai udah merangkum dari KompasLifestyle tentang tips menjaga kesehatan rambut walau sering pakai produk styling langsung dari Henoch Sitompul, founder Pancos Barbershop.

Yuk simak:

Jangan langsung pakai Hair Comb

Bedakan penggunaan hair comb dan hair brush saat menggunakan produk rambut seperti pomade. Menurut Henoch, jika menggunakan pomade, lebih baik untuk mengenakan hair brush lebih dahulu.

"Sebab, kalau pakai hair comb, pomade akan terangkat lagi lewat celah-celah, sehingga nggak maksimal," kata Henoch saat konferensi pers workshop Cut Above The Rest, Jakarta, Jumat

 

Pakai ketika rambut lembap

Menurut Henoch, penggunan produk styling rambut lebih dianjurkan ketika lembap. Hal ini berfungsi mudah menata, nggak seperti rambut kering atau basah yang membuat penataan lebih sulit.

"Kalau bisa, pakai pomade setalah hair dryer, atau saat rambut setengah basah. Kalau nggak ada hair dryer, bisa setelah rambut dikeringkan dengan handuk," kata Henoch.

 

Jangan digunakan ketika pakai helm

Nah, bagi kamu yang berkendara dengan motor, Henoch menganjurkan untuk nggak menggunakan sesaat sebelum pakai helm. Kecuali jika helm bersih atau rambut ditutupi mhair cap.

"Kalau pakai helm, nanti kotoran (di dalam helm) akan menempel ke rambut, dan membuat rambut kotor," ujar Henoch.

 

Jangan malas bilas

Bagi kamu pengguna rutin produk penataan rambut, sebaiinya keramas setiap hari. Hal ini dilakukan agar rambut tetap sehat, menghindari risiko ketombe, iritasi dan berminyak. Ia juga menganjurkan untuk keramas agar kotoran bisa hilang semua, termasuk pomade.

"Setelah itu pakai conditioner agar rambut sehat," ujar Henoch.

Nah, sekarang udah tau kan apa aja yang harus kamu lakuin untuk menjaga rambut tetap sehat? Jangan sampai lupa ya!