Tangan belang akibat naik motor? Cek nih cara mengatasinya!

Menggunakan sarung tangan saat mengendarai sepeda motor memiliki banyak manfaat. Seperti menghindari luka tangan jika terjadi kecelakaan, mengurangi rasa getaran, dan juga terhindar dari teriknya sinar matahari yang bisa membuat punggung tangan menghitam dan belang. Kalau sudah terlanjur berlang, lo bisa pakai bahan-bahan di bawah ini untuk balikin lagi warna kulit lo, Tebsholic!

Kulit Jeruk dan Susu

Bukan hanya isinya, kulit jeruk juga mengandung vitamin C yang bisa menangkal radikal bebas perusak sel kulit. Sementara susu, merupakan bahan pemutih alami. Lo bisa parut bagian luar kulit jeruk, lalu campur dengan susu dan gosok perlahan di seluruh bagian tangan yang belang.

Tepung Beras dan Kunyit

Tepung beras dan kunyit merupakan bahan alami yang yang efektif memutihkan kulit, karena kaya akan anti oksidan. Caranya, campurkan 1-2 sendok makan tepung beras dengan satu sendok teh parutan kunyit. Lalu, gosok di tangan belang lo selama 15 menit.

Kentang

Kentang yang dihaluskan dan digosok ke tangan juga bisa menjadi bahan pemutih alami yang efektif. Setelah kentang mentah dihaluskan, balur dan gosok di tangan dan bilas. Lalu ambil lagi adonan kentang dan oles sebagai masker di tangan. Biarkan selama 15 menit lalu bilas.

Baiknya sebelum tangan lo belang, kurangin naik motor di bawah terik matahari:D