Awas! Ini tanda-tanda orang lagi berbohong

Dibohongin emang buat sakit hati dan nyebelin banget. Jangan sampai dibohongi teman atau pacar sendiri, nanti lo sendiri loh yang rugi! Walau agak tricky, tapi lo bisa baca gerak-gerak tubuh lawan bicara lo.

Orang yang sedang berbohong biasanya menyentuh atau menggaruk mulut, mata, telinga, dan hidung. Menurut penelitian, orang yang berbohong akan merasa gatal atau tidak nyaman di bagian ujung-ujung saraf seperti mulut, mata, telinga, dan hidung. Karena itu, orang yang sedang berbohong biasanya menyentuh atau menggaruk bagian tubuh tersebut.

Kalau seseorang sedang berbohong, ia juga biasanya akan menyembunyikan tangannya. Entah diletakkan di bawah meja atau di masukkan ke dalam kantong celana. Mereka juga menghindari tatapan mata, sesuai dengan analisis yang bilang bahwa manusia sulit melakukan kontak mata dengan orang-orang yang sedang mereka bohongi.

Selain itu, mereka juga seringkali berbicara dengan pembicaraan yang tidak terarah dan tidak jelas dengan banyak tambahan detail yang tidak perlu. Coba deh minta orang tersebut untuk bercerita sekali lagi, mungkin saja ceritanya jadi berbeda.

Mengartikan bahasa tubuh memanglah tricky dan butuh kepekaan yang tinggi. Kita perlu memahami situasi dan kondisi yang sedang terjadi. Walau kita tidak bisa langsung menuduh seseorang berbohong, tapi kita bisa waspada dengan mengetahui sinyal-sinyal orang yang sedang berbohong agar kita tidak dirugikan.

So, apakah lo pernah menemukan tanda-tanda diatas?