6 Alasan lo harus udahan sama Doi!

Menyatakan cinta memang nggak gampang, tapi memutuskan suatu hubungan dengan pasangan jelas jauh lebih susah. Memory tentang masa-masa yang indah atau janji-janji manis yang belum terlaksana bisa membuat lo semakin bingung untuk membulatkan tekad. But, tujuh gejala di bawah ini bisa jadi alasan kuat lo untuk bener-bener menegaskan sikap:

Hubungan Udah Nggak Sesuai Tujuan

Setiap hubungan pasti memiliki tujuan, minimal untuk saling membahagiakan pasangan. Tapi, kalau lo merasa perjalanan kalian nggak seperti tujuan semula, ada baiknya lo menghentikan perjalanan kalian. Jangan tetap bersikeras hanya karena merasa kalian udah terlalu lama bersama.


Tersakiti secara Fisik atau Emosi

Nggak semua luka bisa disembuhkan. Memaksakan diri untuk terus bertahan dengan semua luka itu justru nggak baik buat diri lo sendiri. Rencana terbaiknya adalah memutuskan hubungan, berhenti menyakiti diri sendiri, dan menutup luka dengan memulai hidup baru.
 

Dia Selingkuh atau Justru Lo yang Selingkuh

Bisa dipastikan, semua hubungan nggak bisa berjalan dengan lancar kalau ada salah satu pihak (atau malah dua-duanya) yang nggak setia. Selingkuh merupakan tanda bahwa seseorang nggak bisa menjaga komitmen. Kalau lo sendiri merasa lebih mencintai dan lebih nyaman dengan orang lain, mending lo segera memutuskan hubungan, sebelum semuanya menjadi rumit dan kacau.

 

Ada Anggota Keluarga atau Sahabat yang Menentang

Biasanya, anggota keluarga dan sahabat selalu mendukung semua yang terbaik buat lo. Kalau saat ini mereka malah menentang hubungan kalian, berarti memang ada yang salah dengan hubungan tersebut. Mungkin gejala ini nggak bisa dijadikan sebagai satu-satunya alasan, namun ada baiknya kalau lo turut mempertimbangkan pemikiran mereka dan introspeksi diri bersama pasangan.

 

Nggak Sepakat dengan Pasangan

Coba pikirkan lagi, apakah lo dan pasangan sepakat tentang bagaimana menata masa depan? Perbedaan keyakinan terkait hal-hal besar, seperti tujuan di masa depan, bisa menyulitkan perjalanan kalian. Ingat, menjalin hubungan bukan untuk bersenang-senang aja. Ini menyangkut komitmen, tanggung jawab, dan bahkan, kebaikan bersama di masa mendatang.

 

Lo Merasa Nggak Bahagia dan Merasa Nggak Gampang untuk Bertahan

Masih ingat kapan terakhir kali lo tertawa dengan pasangan? Kalau lo lupa karena terasa udah lama sekali, itu tanda kalau lo nggak bener-bener merasa bahagia dalam hubungan ini. Mungkin lo bisa berusaha lagi untuk membuat moment bahagia bersama. Tapi, kalau gagal, lo udah tau saran selanjutnya.