TIPS PAKAI SWEATER ALA TEBS

Tebsholic, cuaca dingin bukan berarti menghalangi lo dari tampil keren. Buat Tebsholic yang sedang mencari sweater, pastikan baca dulu artikel ini :

Fabrics

Pastikan Tebsholic gak salah beli bahan dan merugi. Coba kenalan dulu sama beberapa bahan swater yang bakal lo temuin di pasaran. Bahan kasmir adalah bahan premium untuk membuat sweater. Soal harga jangan ditanya. Sweater kasmir punya harga tinggi namun kualitas yang sepadan. Kalau lo jago ngerawatnya, sweater ini bahkan bisa bertahan selama 10 tahun anggap aja invest lah!

Bahan wol adalah bahan yang cukup ringkih. Pastikan lo bisa merawatnya karena bahan ini mudah renggang jika nggak pandai mencucinya.

Cotton sweater adalah jenis pasti yang lo sering temuin dimana-mana. Untuk Negara tropis seperti kita, jenis ini lebih cocok karena nggak terlalu membuat gerak. Selain itu ada pula sweater bahan sintentik yang cenderung memiliki harga murah. Namun hati-hati, bahan sintentik ini terkadang nggak nyaman di kulit dan bahkan bisa cenderung membuat baru badan menjadi kurang enak.

 

Colors

Pilihan warna mempengaruhi suasana yang akan kita kunjungi. Untuk acara yang formal dan cenderung knservatif, bisa menggunakan kombinasi hitam, abu-abu, cokelat dan putih. Jika hanya digunakan untuk  ke kantor ataupun acara santai, gunakan warna cerah seperti kombinasi biru, cokelat, hijau, ataupun warna alam.

 

Pattern

Beberapa pola sweater yang umumnya dipakai pria adalah argyle dan tartan. Namun motif klasik houndstooh hitam putih juga bisa dicoba untuk momen yang lebih formil. Jika lo senang menggunakan pola yang penuh, pastikan aksesoris dan padanan celana nggak terlalu mencolok. Hal ini untuk menyeimbangkan tampilan tanpa harus terlihat berlebihan.

Jadi, sweater mana yang mau lo beli?