Traveling yang Beda? Coba ke Island Hopping!

Pengan yang beda? Kalau gitu lo coba Island Hopping di Filipina. Island hopping adalah cara terbaik untuk menjelajahi Negara kepulauan yang kaya akan budaya seperti Filipina. Langit yang cerah dan air laut yang jernih menanti lo semua. Kalau masih ragu, lo harus baca alasan kenapa lo harus banget nyobain Island Hopping di Filipina berikut!

Banyak Pilihan

Ada 7107 pulau yang bisa dipilih di Filipina. Banyak diantaranya masih belum tersentuh manusia. Kalau lo pengen pergi ke tempat wisata yang populer tapi masih punya pesona dan keindahan yang utuh, lo bakalan punya daftar panjang. Ada pulau Siqijor, Camiguin, Batanes, Coron, El Nido, Siargao….dan masih banyak lagi!

 

Harganya Terjangkau

Nilai 1 Peso Filipina adalah sekitar Rp 282.61, jadi pergi travelling ke Filipina adalah pilihan yang tepat untuk lo yang mau liburan hemat. Harga makanan pun relatif terjangkau. Enaknya lagi lo juga bisa makan siang di satu pulau lalu makan malam di pulau lain saat island hopping. 

 

Banyak yang Bisa Dilihat

Dengan 7000 pulau, banyak yang bisa lo lihat. Lo bisa nemuin surga tersembunyi di Palawan. Palawan memiliki beberapa tempat diving terbaik di dunia, lo bisa lihat Barakuda di bangkai kapal. Itu baru di satu pulau, gimana di pulau-pulau lainnya yang nggak kalah bagusnya seperti Camiguin dan Batanes?

 

Masyarakat yang Ramah

Seperti halnya Indonesia, orang-orang di Filipina juga sangat ramah dan suka senyum. Jadi jangan takut kalau lo nyasar, lo langsung bisa tanya masyarakat sekitar yang pasti akan segera siap membantu lo.

 

Pilihan Makanan Lezat

Salah satu hal yang dicari saat travelling adalah kulinernya. Di Filipina, ada beberapa kuliner yang wajib lo coba, seperti Lechon (Babi Panggang) atau buat lo yang nggak bisa makan Babi, lo bisa cobain Pancit (Mie khas Filipina). Jangan juga pulang dari Filipina kalau belum nyobain sisig, adobo, dan kare-kare.

 

Keberagaman

Sama dengan Indonesia, Filipina juga mempunyai budaya yang beragam. Keberagaman ini pastinya menambah keindahan Filipina dan pengalaman lo kalau pergi travelling ke sana.