Band Couple! Ketika Musik mempersatukan Cinta

Pasti lo nggak asing, atau familiar dengan band-band yang meskipun satu band ternyata pacaran atau couple atau kakak adik bahkan keluarga, langsung aja Tebsholic kita lokit listnya :

Sonic Youth

Terbentuk di tahun 1981. Formasi awal termasuk Thurston Moore, Kim Gordon, Lee Ranaldo, dan Richard Edson. Moore dan Gordon ditahun 1984, tapi sayangnya mereka memutuskan berpisah di tahun 2011, yang tidak lama setelah itu band pun bubar.

 

FleetWood Mac

Terbentuk di tahun 1967, bubar pada tahun 1995, kembali reuni pada tahun 1997. Member inti dari FleetWood Mac adalah Mick FleetWood, John McVie, Christine McVie, Lindsey Buckingham, dan Stevie Nicks. Buckingham dan Nicks sempat berhubungan selama lebih dari 6 tahun, tapi karena tekanan dari band memberikan pengaruh ke band, Nicks berselingkuh dengan Mick FletWood, yang pada saat itu telah menikah.

 

The Plastic Ono

The Plastic Ono terbentuk tahun 1969 oleh Yoko Ono dan John Lennon. Band ini adalah projek yang sering perform dengan orang-orang seperti George Harrisson, Frank Zappa, Keith Moon, dan Eric Clapton – aktif pada tahun 1969 – 1975, dan baru-baru ini, Ono “membangkitkan” kembali dengan lineup baru. Ono dan Lennon menikah dari tahun 1969 sampai tragedy pembunuhan Lennon pada tahun 1980.

 

Endah N Rhesa

Endah Widiastuti yang sebelumnya ber-solo karier bergabung dengan band bergenre rock. Di band tersebut doi bertemu dengan Rhesa Adityarama. Pada tahun 2004, Endah and Rhesa memutuskan untuk dari band tersebut. Endah kembali ber-solo karier dengan merilis mini-album berjudul “The New Beginning” dengan Rhesa sebagai produsernya. Pada tahun 2005 Endah N Rhesa merilis “Nowhere To Go” secara D.I.Y dengan kualitas prosedurnya. Dengan kualitas audio serta desain sampul album sederhana yang mereka kerjakan berdua. Proyek ini bernuansa akustik namun tetap terdengar dinamis. Album ini mengukuhkan formasi duo Endah N Rhesa, tidak lagi sebagai proyek album solo Endah.

Nah tadi diatas beberapa band yang “terbentuk karena cinta”, ya siapa tau lo dan pasangan lo bisa bikin band?