TEMPAT TERBAIK UNTUK NEWBIE SOLO TRAVELER!

Masih merasa takut buat travelling sendirian? Yaelah! Baca artikel ini dulu biar paham. Traveling sendirian atau solo travel bukan lagi hal yang menakutkan. Bahkan hal ini sudah menjadi semacam tren dimana banyak orang yang ingin mendapatkan kebebasan mengeksplor destinasi terbaru sesuai keinginan dan kemampuan sendiri.

Buat lo yang ingin mencoba solo travel, jangan lupa bawa Tebs, dan berikut ini daftar Negara yang cocok dikunjungi. Nggak hanya menawarkan keindahan, Negara-negara ini juga memiliki keamanan yang tinggi, di samping penduduknya yang ramah dan bersahabat. 

Kepopuleran negeri ini semakin meninggi setelah menjadi setting film sukses Lord of the Rings. Di sini lo bisa menikmati petualangan di gletser, menjelajahi hutan basah, dan mendaki puncak Alpen Selatan. Berbagai olahraga ekstrem seperti bungee jumping, jet boating, dan hiking tersedia di Milford Track yang legendaris. Masalah keindahannya, jangan ditanya lagi deh, beberapa film sudah menempatkan negeri ini sebagai setting pilihan.

NORWEGIA

Jika ada biaya lebih, Norwegia adalah negeri yang mengasyikan untuk solo travel. Ongkos yang mahal akan terbayarkan dengan keindahan alam dan keramahan peduduk aslinya. Salah satu sarana wisata yang paling direkomendasikan adalah kapal uap di pesisir Hurtigruten yang akan membawa pelancong berlayar ke pantai Norwegia, Kota Bergen, dan melewati puluhan pelabuhan sepanjang perjalanan. Jika beruntung, lo bisa menyaksikan northern light yang fenomal itu di balik gunung.

PERANCIS

Kota Paris adalah salah satu daya tarik tertinggi dari negeri ini. Tidak hanya menampilkan keindahan bangunan dan tata kotanya yang rapih, Paris juga memiliki restoran dan kafe terbaik di dunia. Bahkan, Cafe de Flore dan Deux Magots, merupakan spot paling populer bagi para solo traveler dari berbagai negara. Untuk masalah keamanan, kota ini relatif paling aman di Eropa, sekalipun bagi cewek yang berpergian sendirian.

VIETNAM

Hanya di Vietnam, kesemrawutan bisa dikemas dengan menarik. Setidaknya itulah yang bisa disaksikan di Ho Chi Minh City yang menjadi favorit para turis. Berbagai lokasi wisata di sini bisa dibilang terkesan padat penduduk tapi tidak menghilangkan daya tariknya untuk dikunjungi. Salah satunya adalah pasar tradisional Dong Xuan Market yang merupakan rumah bagi ratusan pedagang berbagai jenis macam dagangan. Jika ingin merasakan nuansa pantai khas Asia Tenggara yang sangat klasik, Phu Quoc Island adalah yang spot yang paling direkomendasikan.

INDONESIA

Kenapa negeri ini bisa kami masukan ke dalam list? Karena kami yakin nggak semua orang Indonesia pernah mengunjungi lokasi wisata top di sini. Sebagai negeri kepulauan, Indonesia punya banyak spot-spot menarik. Tapi mungkin yang paling populer adalah Bali. Nah, buat lo yang punya dana minim tapi tetap ingin menikmati solo travel yang eksotis, Bali memang adalah pilihan yang tepat. Di sini lo bisa mencoba yoga, pijat, dan relaksasi di spa house setempat. Guest house di sekitar Ubud paling direkomendasikan buat lo yang benar-benar ingin hidup tenang sejenak. Semuanya bisa lo dapatkan dengan harga yang tidak mahal.