HOBBY CEO DUNIA! SAMA KAYA LO GAK?

Tebsholic, meskipun para CEO Top dunia itu terkenal, tajir dan karismatik, pastinya mereka tetap manusia biasa kaya kita-kita yang tentunya butuh waktu untuk rekreasi dan memanjakan diri. Kondisi seperti itu yang membuat mereka butuh waktu luang untuk menyalurkan kegiatan yang mereka sukai. Hobi para CEO ini bermacam-macam, mulai dari bermain musik sampai tamasya ke ruang angkasa. Penasaran? Yuk check!

RICHARD ‘BALLOON’ BRANSON (CEO VIRGIN GROUP)

Sir Richard Branson sangat senang bepergian dengan cara yang ekstrem dan tidak biasa, terutama yang bisa dipakai untuk memecahkan rekor dunia. Sudah banyak cara ia tempuh untuk memecahkan rekor ini, termasuk mengelilingi dunia memakai balon udara walau akhirnya gagal.

Tapi Sir Richard Branson ini benar-benar tipikal seorang yang pantang menyerah. Salah satu usahanya yang berhasil adalah menyebrangi selat Inggris dengan memakai kendaraan amfibi dengan catatan waktu 1 jam 40 menit, dan dia menjadi orang pertama yang menyeberangi selat tersebut memakai balon udara setahun sebelumnya.

Untuk para traveller yang ingin mencari tantangan baru, silahkan tiru metode Sir Richard Branson.

William Barron Hilton (CEO Jaringan Hotel Hilton)

William, yang merupakan ayah kandung dari cewek sosialita Paris Hilton, sangat tergila-gila dengan terbang. Asal lo tau aja Tebsholic, si kakek nyentrik ini punya 750.000 hektar tanah perkebunan di Nevada yang digunakan untuk berbagai kegiatan penerbangan.

Si opa ini sering loh terbang dengan menggunakan berbagai alat dan kendaraan, mulai dari paralayang, helikopter, pesawat bermesin baling-baling dan bahkan balon udara. William mengatakan kepada Forbes bagaimana kecintaannya akan terbang didapat waktu tergabung dengan angkatan udara, ia pun mendapatkan izin terbangnya di Oahu.

Ia juga rutin menyelenggarakan perlombaan terbang tahunan di mana pemenangnya boleh mencoba seluruh fasilitas penerbangan miliknya di perkebunan yang bernama Flying-M itu. Suatu hadiah yang unik, fantastis dan menggiurkan bagi peserta lomba yang bosan dengan hadiah piagam dan sertifikat. Tapi apa jadinya ya kalau Hotel Hilton dibuat mengikuti keinginan sang empunya, mungkin hotelnya melayang.

William Clay Ford Jr. (Komisaris Utama Ford Motor)

Om William merupakan keturunan ketiga alias cicit dari Henry Ford si penemu perusahan mobil terkemuka asal Amerika Serikat (AS) tersebut. Ia sering muncul di iklan televisi perusahaannya lengkap dengan penampilan rapi dan senyumnya yang menawan.

Tapi lo jangan salah, jangan cuma lihat di satu sisi saja, di balik semua itu ia adalah pemegang sabuk hitam di ilmu bela diri Tae Kwon Do. Bahkan ia juga bisa loh dengan mudah memotong papan kayu hanya dengan tangan kosong. Benar-benar bakat yang sangat bermanfaat disaat gergaji dan tukang bangunannya sulit ditemui di pasaran