HEMAT PENGELUARAN SAAT LEBARAN, GIMANA CARANYA?

Tebsholic, lebaran adalah momen yang ditunggu-tunggu setelah sebulan berpuasa. Tapi seringkali lebaran terganggu oleh budget yang terbatas. Yuk simak tips hemat pengeluaran saat lebaran.

SIASATI THR DAN ANGPAO LEBARAN

Tebsholic bisa menghemat pengeluaran angpao lebaran dengan mengurangi nominal uang yang lo bagikan. Jangan lupa bahwa kunci utama dari merayakan lebaran adalah untuk bersilaturahmi. Kurangi juga pengeluaran-pengeluaran lo yang nggak penting.

BAJU LAMA JUGA OKE

Tidak ada salahnya kalo lo dan keluarga memakai baju yang udah ada di lemari. Siapa tahu ada baju yang masih belum pernah lo pakai sama sekali. Jadi lo bisa merayakan lebaran dengan hemat. 

PERTIMBANGKAN KEMBALI RENCANA MUDIK LO

Tidak hanya biaya untuk perjalanan, lo juga kerap menghabiskan banyak uang untuk oleh-oleh. Walau sebagian besar orang pulang ke kampung halaman, bukan berarti lo juga harus pergi.

Apabila lo emang pengen banget pergi mudik di hari raya, pastikan lo memesan tiket di jauh-jauh hari untuk mendapat harga yang lebih murah.

RAYAKAN LEBARAN HEMAT DAN MERIAH

Lo bisa mencoba merayakan lebaran dengan cara potluck bersama dengan para penghuni pemukiman sekitar dan sanak saudara. Dengan sistem potluck, lo bekerja sama untuk membagi tugas dalam membawa bahan-bahan makanan yang berbeda untuk akhirnya akan dimakan bersama. Kedengaran seru bukan?

So, Tebsholic! Hari raya merupakan hari kemenangan yang harusnya dapat lo nikmati tanpa beban pikiran. Jangan sampai beban dan masalah keuangan menghalangi lo untuk menghabiskan Lebaran secara menyenangkan bersama keluarga lo dan Tebs ya.