Jangan Dimakan saat Sahur! Bikin puasa gak nyaman!

Sahur memegang peran yang sangat penting. Pasti banyak dari Tebsholic mengabaikannya, karena gak kuat bangun, atau terlalu ngantuk karena malemnya ngerjain skripsian. Padahal sahur bisa membuat puasa lo jadi kuat dan berenergi. Namun, lo juga harus  memperhatikan makanan apa aja sih yang boleh dikonsumsi saat sahur. Karena nggak semua makanan bisa dikonsumsi saat sahur. Diantaranya seperti ini!

French Fries yang digoreng dengan teknik deep-fry membuat lo cepat haus. Enak sih, tapi lemak trans-nya pun gak bagus buat tubuh lo

 

Salmon kaya akan vitamin B6 yang menghasilkan hormon yang bisa bikin lo ngantuk, atau biasa disebut melatonin. Kalo pun tetap mau konsumsi, jangan terlalu banyak ya Tebsholic!

 

Pasta merupakan processed grains yang bisa meningkatkan gula darah, yang bisa bikin energi lo menurun secara drastic.

 

Kadang akhir-akhir puasa Mie Instan suka jadi andalan nih. Meski enak, mie instan itu rendah nutrisi Tebsholic, tapi tinggi sodium dan MSG, sehingga bisa bikin lo haus terus nantinya.

 

Makanan pedas bisa memicu asam lambung, radang, sakit perut, dan kondisi yang gak nyaman selama menjalankan puasa.

 

Nah, itulah beberapa makanan yang sebaiknya dihindari saat sahur, supaya puasa tetap kuat dan nyaman. Hayoo...ada makanan favorit lo gak Tebsholic?