Waktu yang Tepat untuk Minum Soda saat Puasa

Tebsholic, pasti lo bertanya-tanya soal “Saat berbuka, emang boleh minum soda?” Yuk kita bahas bersama! Sebenernya minum soda itu gak dilarang saat berbuka Tebsholic, selama lo gak memiliki kondisi atau penyakit tertentu kayak ginjal, diabetes, dan gangguan pencernaan. Intinya lo boleh minum soda, tapi ada aturan waktunya biar gak merugikan kesehatan lo.

So, kapan sih waktu yang tepat untuk minum soda saat puasa? Baiknya minum soda satu atau dua jam setelah berbuka, jangan langsung setelah adzan maghrib. Ini lebih aman, karena perut lo udah terisi dengan makanan lain. Saran #MinTebs sih sehabis tarawih aja!

Selain itu, hindari minum soda sebelum tidur karena minuman ini menyumbangkan banyak banget kalori dan gula ke tubuh lo yang bisa menyebabkan berat badan bertambah + sakit gigi lho nanti.

Jadi buat Tebsholic yang menjalankan ibadah puasa tapi tetep pengen menikmati kesegaran Tebs, sehabis tarawih aja yaaa!