JAMSTIK, TURN YOUR DEVICE INTO REAL INSTRUMENT

Tebsholic, kalian tahu Jamstik nggak? Gitar digital MIDI yang dirancang untuk para pengguna Apple.

Perangkat ini bisa terhubung dengan lebih dari 400 aplikasi olah musik yang ada di App Store, kemampuan ini didapat karena Jamstik memanfaatkan kehadiran fitur MIDI Input yang dapat 'dibaca' oleh rangkaian aplikasi musik yang tersedia di App Store. Selain itu, gitar mungil ini terasa ringan dan mudah dimainkan oleh para pemula maupun gitaris professional.

Agar para pengguna bisa merasakan feel bermain gitar yang sesungguhnya, Jamstik menggunakan teknologi infra merah untuk mendeteksi gerakan jari saat memetik senar gitar serta dilengkapi dengan fret dan senar. Saat lo memetik senar Jamstik, sistem digital didalamnya akan menghasilkan bunyi yang sesuai, dan kalo lo pengen memainkan nada yang lebih tinggi, lo tinggal menekan satu tombol yang ada di perangkat ini..

Perangkat yang bisa dikoneksikan melalui USB dan WiFi ini ternyata juga bisa menghasilkan suara synthesizer, piano dan berbagai alat music lainnya sesuai dengan instrument yang lo pilih di aplikasi yang lo pakai.

Menurut Zivix Company, perusahaan pengembang Jamstik, tujuan pembuatan perangkat tersebut untuk memudahkan pembuatan musik secara lebih berarti dan cepat bagi semua orang.

Jamstik sudah dirilis pada akhir tahun 2013 dan dijual dengan banderol $299 atau sekitar Rp. 2,9 jutaan per unitnya.