CARA BERPIKIR CEWEK ITU RUMIT ATAU SULIT DIMENGERTI?

Mitosnya, cewek memiliki pemikiran yang kompleks dan susah dimengerti. Nah, kalau lo merasa bingung saat cewek lo sering marah dan ngambek, ada baiknya lo memahami lima fakta mendasar tentang pemikiran seorang cewek.

“BERUBAH” SETIAP HARI
Keadaan hormon cewek yang “dinamis” selalu bisa mengubah mood setiap hari. Jadi, sebaiknya lo nggak bersikap berdasarkan “dia yang kemarin”. Cobalah untuk mengetahui mood dan keadaannya dia hari ini agar lo tau sikap yang tepat untuk menghadapinya.

PUNYA INTUISI YANG KUAT
Cewek mampu membaca pesan-pesan non-verbal secara lebih tepat. Kalau lo merasa intuisinya keliru, lo bisa “membantahnya” dengan sikap dan kejujuran yang sungguh-sungguh. Sekedar beragumen nggak akan mempan untuk melunturkan intuisinya.

MENGHINDARI PERDEBATAN FISIK
Saat merasa cewek lo marah tapi dia diam saja, lo bisa mengajaknya bicara dan menyelesaikan masalah secara baik-baik. Nggak ada salahnya juga meminta maaf duluan sebelum “strateginya” benar-benar dijalankan.

MEMBEDAKAN ANTARA “RASA SAKIT” DAN “RASA GELISAH”
Cewek lebih peka dalam membedakan mana rasa “sakit” dan mana rasa gelisah. Sebelum lo berusaha menenangkannya, pastikan dulu apa yang sebenarnya sedang dia rasakan.

Kalau dia sedang merasa “sakit”, lo bisa menghiburnya atau memberikan solusi. Sebaliknya, kalau dia merasa gelisah, coba tenangkan dia dengan membicarakan hal-hal positif dan motivatif.

BENCI KONFLIK
Cewek membenci konflik, tapi dia bakalan lebih nggak suka lagi kalau pasangannya hanya diam saat menghadapi suatu masalah di dalam hubungan. Dengan kata lain, cewek lebih menghargai respon negatif daripada nggak mendapat respon sama sekali dari pasangan. Jadi, kalau lo mau memberikan respon negatif, berusahalah untuk menyampaikannya dengan cara yang baik.