Shaun White dan Snowboard

Nama “Shaun White” mungkin belum begitu akrab di telinga kita. Atlet skateboarding dan snowboarding dari Amerika Serikat ini udah dua kali memenangkan medali emas dalam kejuaraan Olympic dan mendapat beberapa medali pada Winter and Summer X Games.

Yang membuatnya semakin mengagumkan adalah fakta kalau Shaun White memiliki penyakit jantung bawaan.

Shaun mulai mengikuti kompetisi pada usia tujuh tahun dan menang dalam kompetisi tersebut. Pada mulanya, Shaun hanya mengikuti jejak kakanya, Jesse. Tapi pada usia 17 tahun, dia udah bisa memproklamirkan diri sebagai pro.

Pada tahun 2002, keseriusannya semakin terlihat dengan bergabung dalam tim pro skateboarder. Hanya dalam waktu satu tahun dia berhasil lolos kualifikasi untuk ikut Summer X Games.

Skateboarder dan snowboarder yang satu ini memang terkenal sangat kompetitif. Keterkenalan Shaun di ranah skateboarding dan snowboarding bahkan membuat salah satu games memasukan sosok Shaun White menjadi player-nya.

Perjuangan Shaun White selama ini seakan menjadi bukti bahwa nggak bakal ada yang nggak mungkin. Shaun bahkan udah menjalani operasi cardiac arest buat jantungnya sebelum dia berumur satu tahun, but as you know and see Tebsholic, dia justru melejit banget karena kegigihan dan keseriusanya ngejalanin hobinya. He can be his best, why don’t you?