COWO SEJATI HARUS NONTON FILM INI!

Nggak cuma nonton film action atau horror aja, sesekali Tebsholic juga perlu lho nonton film-film dengan tema keluarga.

Berikut empat film keluarga paling “menyentuh” yang bisa membuat lo berubah pikiran tentang makna keluarga yang sebenarnya.

1. CJ7

Dilahirkan di keluarga miskin dan hanya memiliki seorang ayah (Stephen Chow), Dicky merasa hidupnya nggak adil banget. Kehidupan Dicky mulai berwarna sejak ayahnya membawa satu barang rongsok yang ternyata adalah alien dari planet lain. Dicky langsung menyukai makhluk hijau tersebut dan menamainya CJ7.

Film keluaran Hongkong ini nggak cuma mengingatkan lo akan pentingnya kehadiran keluarga, tapi juga pentingnya kejujuran dan kerja keras.

2. CHILDREN OF HEAVEN

Film yang rilis di tahun 1997 ini menceritakan seorang anak laki-laki bernama Ali yang membantu adiknya, Zahra, untuk mendapatkan sepatu. Sang kakak sampai nekat ikut perlombaan lari yang berhadiah sepasang sepatu dengan sepatu lusuh dan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan perlombaan tersebut.

Cerita sederhana tentang sepatu dan hubungan adik kakak ini bisa membuat lo semakin menghargai dukungan keluarga yang ada di sekitar lo.

3. REAL STEEL

Film “Real Steel” melibatkan Charlie Kenton, seorang ayah yang keras kepala dan egois, dengan Max, anaknya yang nggak pernah sekalipun ditemuinya. Charlie sering mendaftarkan robot-robotnya untuk ikut bertanding, tapi selalu kalah dan terlilit hutang.

Namun, tekad mereka untuk memenangkan ATOM, robot yang ditemukan di pembuangan rongsokan pada pertandingan tinju antar robot membuat mereka bisa bekerja sama dan saling memahami satu sama lain.

Habis menonton film ini, lo bakal merasa pingin ngobrol lebih banyak dengan bokap lo.

4. THE PURSUIT OF HAPPINESS

Film ini bercerita tentang perjuangan Chris Gardner (Will Smith) dan putranya saat jatuh bangkrut hingga harus kehilangan rumahnya. Tapi akhirnya dia berhasil mendapatkan pekerjaan yang menjanjikan dan memperbaiki hidupnya.

Hebatnya, film ini merupakan kisah nyata Chris Gardner, seorang pengusaha sukses di Amerika Serikat. Hubungan yang erat antara Chris dan anaknya bakalan bikin lo kangen sama orang tua di rumah.

Meski keempat film tersebut memiliki latar belakang waktu, tempat, dan alur cerita yang berbeda, tapi semuanya tetap pada satu pesan: apa pun yang terjadi, kehadiran keluarga akan selalu bermakna. So, siapa bilang cowok harus nonton film action terus?