5 Tips Merancang Home Theater

Mewujudkan home theater bukan cuma soal peralatan yang mahal, tapi juga butuh tehnik dan perencanaan yang matang lho Tebsholic! Kali ini gue bakal ngasih tips biar home theater lo bisa jadi dengan benar.

THE ROOM

Tidak perlu ruangan gelap gulita, pilih penerangan yang redup dan jangan lupa meletakkan channel utama audio tepat di hadapan lo untuk mendengar dialog film dengan maksimal.

THE SEAT

Gunakan kursi yang nyaman dengan sandaran rendah dan hindari meletakkan kursi dengan posisi menempel dinding karena akan mengganggu jalur audio di sekeliling ruangan.

THE SOUND

Posisikan channel utama speaker di bawah atau di atas TV, sementara surround speaker di sisi samping, atas dan sedikit di belakang audience. Hindari speaker yang mengarah langsung ke telinga karena tiap speaker punya jangkauan suara yang luas.

THE PICTURE

Sesuaikan TV yang akan lo beli dengan ukuran ruangan. Tidak perlu teknologi ‘terbaru’ tapi usahakan memilih TV yang mendukung format full-HD (High Definition).

THE CONTROL

Jangan direpotkan dengan aneka remote control di atas meja. Hindari sistem rumit yang mengandalkan banyak merk. Kendalikan semua sistem cukup dengan satu atau dua remote.

Jadi gitu Tebsholic, kalau home theater-nya udah jadi siapa yang pengen banget kalian ajak nonton for the first time?