Steps For Flyboarder Beginners

Pasti Tebsholic penasaran banget kan bagaimana rasanya memainkan flyboarding? Olahraga yang lagi hype banget ini memang wajib banget untuk lo coba. Selain menantang, watersport ini juga bikin ketagihan lho! Tapi sebelum itu, coba mulai dengan 5 tips di bawah ini:

TAKE A DISTANCE FROM THE WATERCRAFT

Saat mencoba terbang untuk pertama kali dengan flyboarding, make sure jarak lo dari watercraft atau jetski tidak terlalu dekat, ini untuk meminimalisir resiko terbentur benda keras ketika terjatuh saat latihan dan menghindarkan lo dari cidera yang cukup serius.

KEEP A GOOD POSTURE

Meskipun menegangkan, lo harus tetap fokus berdiri dengan tegak dan seimbang. Karena flyboarding intinya adalah tentang keseimbangan, saat bermain pastikan posisi tubuh lo jangan condong ke depan atau terlalu ke belakang. Just relax and enjoy it!

TETAP LEKUK LUTUT LO

Tegak pas bermain flyboarding bukan berarti lurus seperti sedang upacara, jangan terlalu kaku dan tekuk sedikit lutut lo seperti posisi kuda-kuda agar lebih mudah dalam menjaga keseimbangan dan bergerak. Posisinya hampir sama ketika bermain snowboarding.

KEEP CALM AND SLOW DOWN

Meskipun excited, tetapi bukan berarti lo harus tergesa-gesa mempelajarinya. Karena waterspot satu ini sangat tricky lho ternyata. Harus merasa nyaman terlebih dahulu dengan alat yang ada di sepatu lo dan menguasainya, baru mempelajari step berikutnya.

DON’T GIVE UP

Kalau lo liat video atau di Youtube memang permainan ini terlihat mudah, tetapi prakteknya gak semudah itu, artinya lo nggak mungkin langsung terbang semulus Ironman. Lo harus terus berlatih dan pantang menyerah!